Bangka Belitung

Baretta Menginisiasi Deklarasi aliansi ormas/OKP bersatu di Provinsi Kep. Bangka Belitung terhadap Pemilukada Damai Tahun 2024

Lintasan- Pangkalpinang. Bertempat di Cafe Chiluq Baa Kota Pangkalpinang.  dilaksanakan kegiatan pertemuan aliansi ormas/OKP bersatu di Provinsi Kep. Bangka Belitung ,Sabtu (08/06/24).

Kegiatan pertemuan aliansi ormas/OKP bersatu di Provinsi Kep. Bangka Belitung diinisiasi oleh Ormas Barisan Relawan Cinta Tanah Air Prov. Kep. Bangka Belitung yang bertemakan meningkatkan solidalitas, sinergitas dan komitmen bersama mendukung pilkada damai tahun 2024 menolak isu SARA dan hoax serta bersinergi dengan pemerintah TNI/POLRI dalam rangka rangka menjaga kamtibmas guna mewujudkan situasi yang kondusif di Prov. Kep. Babel.

Ketua pelaksanan acara Dody Iskandar sampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan pada perlunya menciptakan suasana damai dalam menghadapi pilkada damai tahun 2024 dimana ketika kita bersatu maka akan susah terpecah belah dan perbedaan ormas dan OKP ini yang membuat kita satu dan kuat , tandasnya.

Sammbutan Direktur Intelkam diwakili oleh Ps. Kasubdit Politik sampaikan bahwa Polda sangat apresiasi atas apa yang dilakukan Baretta sehingga ini kalau diterapkan seluruh Indonesia maka Indonesia akan aman dan damai.

Armansyah,SS.,SH dalam sambutan selaku  Ketua Umum Baretta sampaikan ucapan terima kasih banyak atas kedatangan kawan-kawan Ormas dan OKP yang hadir sehingga kita sama-sama perkuat persaudaraan di Babel .

Prof Bustami hadir dalam Aliansi Ormas dan OKP bersatu dan memberikan pencerahan pada aliansi.

Hadir juga Prof. Bustami Rahman selaku tokoh di Babel paparkan bahwa kebanggaan kita di Babel punya Ormas yang lahir dan mempunyai DPP di Babel sehingga diharapkan bisa menjadi tuan rumah dan respon terhadap apa yang terjadi di daerahnya serta jangan jadi penonton saja dengan apa yang terjadi di Bangka Belitung.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Komitmen Bersama diantarnya :

a. Mendukung Pilkada Damai Tahun 2024 di Prov. Kep. Bangka Belitung

b. Menolak Segala Bentuk Isue Sara dan hoax yang dapat memecah belah persatuan

c. Siap bekerjasama dengan pemerintah TNI/POLRI dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Prov. Kep. Bangka Belitung

Adapun Ormas yang tergabung dalam aliansi ormas/OKP bersatu di Provinsi Kep. Bangka Belitung sejumlah 200 Org yang terdiri dari :Sentra Komunikasi Mitra POLRI (SENKOM),Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI),Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Generasi Muda Matlahul Anwar (GEMA MA),DPD Pemuda Panca Marga (PPM)D, PD Forum Koordinasi Pemuda Putra Putri Indonesia (FKPPI),DPD GM. Forum Komunikasi putra Putri indonesia (GM FKPPI), DPD Laskar Merah Putih (LMP), DPD Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPPP), DPD Pemuda Babel Berkarya (PBB), DPD Front Jaga Babel (FJB), DPW Bayu Sejati Babel (PPBSB), DPW Lembaga Pemantau dan Pencegahan korupsi Nasional (LP2KN), DPD Pemuda Muhamadiyah (PM), DPD Persaudaraan Setia Hati Terata (PSHT), Padepokan Gendam Sejagat Laskar Macan Putih (GSLMP), Padepokan Beringin sakti (PBS), Perempuan kreatif Indonesia BABEL (PERATI), Gabungan ojol BABEL (GABOS), Persatuan Warga JawaBarat Prov. Kep. Babel, Ormas Barisan Relawan Cinta Tanah Air Prov. Kep. Babel dan ormas Flomabora.

Acara berlangsung sukses dan akan dilanjutkan dengan penyusunan program bersama kedepan yang lebih baik dan bisa bersinergi bersama.

[ Lintasan/ Redaksi]

Leave a Reply