Bangka Belitung

BARETTA Fokus Pada Bidang Garapan Sosial, Kemanusiaan dan Kebangsaan.

Lintasan- Pgk. Bertempat di Mako Baretta ( barisan relawan cinta tanah air ) bertekad untuk bergerak pada 3 pilar besar yaitu kemanusiaan, sosial dan kebangsaan.

Dalam bidang sosial baretta bergerak bersama dalam hal berbagi dengan sesama seperti santunan anak yatim dan bersih lingkungan seperti yang sudah dilakukam sedangkan dalam bidang kemanusiaan para kader sering membantu apabila ada masyarakat yang kekurangan darah sehingga kami membantu dalam penyediaaan bantuan donor darah.

Dalam bidang kebangsaaan maka Baretta telah beberapa kali mengadakan kegiatan Forum Grup Discusion bertema bagaimana menjaga keutuhan NKRI dan mengembangkan nilai – nilai Pancasila dalam sendi kehidupan masyarakat.

Dody Iskandar,SH selaku wasekjen DPP Baretta sampaikan dimana Bangka adalah Indonesia kecil tempat bernaung berbagai suku, ras dan agama sehingga menjaga keutuhan NKRI wajib dilakukan berkenaan Indonesia sangat luas akan sebaran pulau tak lebih dari 13.500 pulai dari aceh sampai papua .

Baretta setelah melakukan rapat koordinasi dan silaturahmi dengan seluruh kader maka muncullah nama – nama baru yang ditunjuk dan diamanahkan untuk mengisi kepengurusan DPD karena memang sudah habis masanya .

Ada 14 bidang garapan yang ada di Baretta mulai dari OKK, hankam, investigasi dan lingkungan serta banyak lagi bidang yang sudah mulai diisi oleh orang -orang kompeten dalam bidangnya.

Dody berharap agar kawan-kawan di seluruh Indonesia bisa bergabung dengan Baretta  karena kalau bukan kita siapa lagi menjaga Indonesia dan kalau tidak sekarang kapan lagi kita berbuat dan membuat legacy bagi Indonesia, pungkasnya.

[Lintasan/redaksi]

Leave a Reply