Jakarta

Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Luncurkan Aplikasi “SI RUSIP”, Sistem Informasi Rumah SInggah Pasien 

Jakarta, LB – Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan dan mengimplementasikan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Singgah Pasien (SIRUSIP) di rumah singgah pasien Babel di Jakarta dan Palembang, Rabu (05/07/2023), aplikasi ini untuk mempermudah pasien maupun keluarga pasien sebagai pendamping yang akan menuju dan menempati rumah singgah pasien di Jakarta maupun Palembang. Kasubbag Tata Usaha Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Istari Jayani mengatakan aplikasi SI RUSIP ini agar mempermudah pelayanan di rumah singgah pasien babel yang berada di Jakarta maupun Palembang. “aplikasi SI RUSIP untuk mempermudah pasien maupun keluarga pasien agar mengetahui situasi, kondisi, pelayanan dan fasilitas apa saja yang ada di rumah singgah pasien sebelum mereka tiba, kedepan kami akan berkolaborasi dan mensinergikan “SIRUSIP” dengan Rumah Sakit Daerah yang ada di 7 Kabupaten/Kota untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan aplikasi SIRUSIP.

Selain itu juga untuk mengetahui ketersediaan kamar yang ada pada saat mereka akan menjalani rujukan pengobatan di rumah sakit dan informasi penggunaan ambulance yang tersedia pada rumah singgah di Jakarta maupun Palembang. Dengan adanya aplikasi ini kami berharap lebih efektif dan efisien buat pasien maupun keluarga pasien” ujar Istari didampingi oleh Kepala Seksi HAL Evan Syamtizard dan pengelola asrama Gita Oscariza.

Benny Helmi kepala Badan Penghubung Provinsi Kep Babel.

Dihubungi terpisah, kepala Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Benny Helmi berharap dengan adanya aplikasi SI RUSIP ini dapat meningkatkan dan mengangkat mutu layanan publik yang selama ini sudah berjalan dengan baik. “Perubahan paradigma harus kita lakukan karena teknologi dan budaya organisasi akan mempengaruhi proses kerja di birokrasi, organisasi harus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi dalam memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Benny.

Bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang akan menuju dan menempati rumah singgah pasien babel di Jakarta maupun Palembang terlebih dahulu dapat mengakses aplikasi SI RUSIP melalui barcode yang ditampilkan pada media lintasanberita.com ini atau melalui http://sirusip.penghubung.com

(donyuan/LB).

Leave a Reply