Jawa Barat

Babel dapat menunjukkan prestasi & eksistensinya diajang nasional melalui tim senam Porpi.

Lintasan- Kab Bandung. Bertempat di di Stadion Jalak Harupat – Bandung Jawa Barat pada tanggal 2-7 Juli 2023.  Tim senam PORPI (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) dari Bangka Belitung ikut serta dalam event FORNAS VII (Festival Olahraga Masyarakat Indonesia ) Utusan Babel pada lomba senam Porpi ini adalah Erfina, Zuryantina, Seti Ayu Saputri, Aproma Doni, Zairul Fahmi, Sri Kesuma Dewi dan Sukma Wijaya serta Maulai Ahadi sebagai official.

Inorga PORPI sendiri baru 3 (tiga) bulan yang lalu terbentuk di Babel, diinisiasi oleh Sukma Wijaya (koreografer Senam Bedincak) dkk. Walau belum pernah mengikuti Pelatihan teknis nasional, tetapi memberanikan diri untuk ikut berkompetisi di event nasional bersaing dengan daerah² lain yang sudah berpengalaman belasan bahkan puluhan tahun.

Perdana mengikuti FORNAS , tim Senam Porpi Babel yang berjumlah 6 (enam) orang harus bersaing dengan 944 pegiat senam dari 34 provinsi. Dengan semangat & tekad yang membara akhirnya berhasil mrmbawa nama harum provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan meraih posisi di Peringkat ke 4 (empat) setelah Jawa Barat, Jawa Timur & DKI Jakarta. Tentu ini sebuah prestasi membanggakan bagi tim ‘anak bawang’.

“Prestasi ini membuktikan bahwa dengan komitmen dan kerja keras, kita dapat mencapai apapun yang kita impikan. Awalnya kita nekat berangkat ke Bandung dengan biaya sendiri, alhamdulillah disupport juga oleh Pj.Gubernur, Anggota DPR RI Bambang Patijaya dan para donatur lainnya. Ini contoh inspiratif tentang semangat dalam berkompetisi,” ujar Sukma Wijaya selaku Sekretaris Umum PORPI Babel.

Atas nama tim senam Porpi, Sukma mengucapkan terimakasih atas perhatian, bantuan, kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak sehingga Babel dapat menunjukkan prestasi & eksistensinya diajang nasional.

Sedangkan menurut Maulai Ahadi selaku Ketua Kontingen Babel, “Fornas VII telah memberikan kesempatan kepada para atlet dan penggiat olahraga masyarakat dari berbagai provinsi di Indonesia untuk bersaing dalam suasana yang sportif, sehat, bugar dan gembira.”

Semoga kedepannya ada perhatian khusus dari pemerintah & BUMN untuk mengembangkan & meningkatkan prestasi Olahraga Masyarakat yang bernaung dibawah KORMI.

Leave a Reply