Pangkalpinang

Apel Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang

Bertempat di halaman kantor walikota Pj Walikota Dra. Lusje Anneke Tabalujan,M.Pd Menghadiri Undangan Acara Apel Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang didampingi  Sekda, Asisten Administrasi Umum, Inspektorat, Ka. Bakeuda, Seluruh Kabag Setdako . Selasa ( 05/03/24).

Kendaraan yang saat ini sedang dilakukan inspeksi lebih dari 100 kendaraan yang operasionalnya dipakai di berbagai instansi yang ada di kota Pangkalpinang.

Diawali dengan apel pemilik kendaraan operasional kemudian dilakukan cek lapangan antara setdako dan tim dari BPK menyesuaikan fisik kendaraan termasuk nomor rangka dan pajak tentunya.

Dalam sambutannya Lusje paparan bahwa kegiatan ini untuk melihat fisik kendaraan yang masih beroperasi dan terdaftar sebagai aset.

Dari Perwakilan BPK sampaikan bahwa kami melakukan kegiatan ini dalam rangka pendataan aset yang ada dalam bentuk kendaraan operasional baik yang dipakai dinas maupun yang dipinjam pakai sehingga akuntable dan fisiknya memang ada.

Muhammad Yasin Kepala Bakeuda Pangkalpinang sampaikan bahwa dengan adanya fisik kendaraan yang hadir saat ini akan tahu mana yang masih layak , mana yang belum pajaknya dibayar dan baru nanti kita akan periksa fisik kendaraan yang sudah tidak layak jalan serta keberadaannya dimana untuk kita lakukan lelang dan hasilnya akan kembali masuk ke kas daerah untuk pembangunan, sedangkan yang belum bayar pajaknya maka opd bersangkutan harus melakukan pembayaran pajaknya sebagai masukan juga nanti buat pendapatan daerah, pungkasnya.

[Lintasan/Redaksi].

Leave a Reply