Bangka Belitung

Aliansi Ormas Bersatu lakukan konsolidasi bersama di Mako DPD Baretta Babel.

Lintasan – Pangkalpinang . Bertempat di DPD Barisan Relawan Cinta Tanah Air ( Baretta ) dilaksanakan kegiatan yang bertajuk Aliansi Ormas Bersatu dengan tujuan

“Silaturahmi Dan Konsolidasi Ormas Guna Meningkatkan Solidaritas Dalam Rangka Komitmen Bersama Untuk Berperan Serta Dalam Menjaga HARKAMTIBMAS yang Kondusif Menjelang Pemilu Tahun 2024”

Hadir pengurus DPD Baretta Babel bersama dewan pembina dan dewan pembimbing dan dihadiri oleh DPD PPM,DPD Gema FKPPI,DPD FKPPI, DPD KBPPP ,DPD Hipakad, DPD Gema Mathla’ul Anwar, DPD Bayu Sejati, DPW Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia, DPD PBB dan DPD BM PBB.

Saviat selalu pembina DPD Baretta Babel sampaikan bahwa kita ormas yang ada di tempat ini harus bisa menjaga kondusifnya Babel karena kalau bukan kita siapa lagi.

Lanjut Saviat ini mengingatkan saya saat masih muda dimana ada GPK, ada AMPI dan saat ini saya tergugah kembali untuk hadir di tengah adik adik kita saat ini.

Kita harus bisa tunjukan bahwa kita bisa bersatu karena ini adalah penerus Bangka Belitung Kedepan dan dengan kondisi sekarang kita harus sabar ditengah kontestasi pilpres yang akan datang jangan sampai terjadi caos kita harus kompak dan saat ini kita harus bisa bersabar dengan bermacam – macam pendapat dan kita tidak melarang siapapun jadi capres dan cawapres yang penting tidak melanggar undang-undang .

Terakhir disampaikan bahwa kita untuk Bangka Belitung harus siap menjaga keharmonisan daerah kita karena kita yang membina kita yang merasakan untuk bisa menjaga persatuan di Bangka Belitung ini dan dengan adanya acara ini saya harus hadir dan memberikan motivasi, pungkasnya.

Marwan ketua DPD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia senada dengan Saviat sangat apresiasi dengan adanya Baretta karena awalnya diundang mungkin ada pembaretan karena ada baret baretnya tetapi ternyata Baretta dari nama saja membuat merinding karena Barisan Relawan Cinta Tanah Air yang sangat senada dengan tujuan adat Melayu Indonesia.

Terakhir acara ditutup dengan pembacaan ikrar bersama Deklarasi yang menyatakan bahwa Aliansi Ormas Bersatu berkomitmen bersama TNI dan POLRI akan menjaga harkamtibmas yang kondusif , tidak terprovokasi dengan isu sara dan mendukung kebijakan pemerintah menjelang pemili 2024.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply