Bangka Belitung

“Abdul Rais Ketua DPD LSM LMPN Babel Angkat Bicara ; Kenapa APH Tidak Menangkap Pengurus atau Koordinator Dari Penambangan Ilegal”

Bangka LB – Abdul Rais Ketua DPD LSM LMPN Babel angkat bicara, meminta ke APH agar menangkap panitia atau koordinator penambangan Ilegal, bukan menangkap para penambang, pada hari Senin 03/10/22″.

Menanggapi berita yang tersebar di beberapa group WA dan perbincangan para masyarakat, Abdul Rais sangat miris dan sedih atas penegakan hukum di Babel saat ini.

Abdul Rais, meminta kepada Kapolda Babel dan Direktur Pol Airud Babel, agar jangan para penambang-penambang yang selalu ditangkap, tetapi yang harus ditangkap dan dijemput itu panitia atau koordinator lapangan dari penambangan ilegal, dan tidak mungkin mereka berani bekerja tambang disetiap wilayah kalau mereka tidak ada penanggung jawabnya, karena para penambang pasti sudah diberitahukan aturan main sebelum mereka bekerja.

Ketua DPD LSM LMPN Babel, mengingatkan Kapolda dan Direktur Pol Airud Babel jangan tebang pilih dalam penegakan hukum di Babel, mengenai masalah penambangan kalau tidak berani menangkap kepalanya sesuai perintah Kapolri yang mengatakan kalau tidak mampu mundur dari jabatannya biar Kapolri yang ambil alih.

Abdul Rais mengatakan “sudah bertahun-tahun penambangan ilegal di Babel yang selalu jadi korban penangkapan oleh APH selalu para penambangnya, apakah penegak hukum dibabel tidak berani menangkap panitia atau koordinator lapangan dan pembeli timahnya atau benar isu atau kabar yang beredar kalau panitia berbagi rezeki pada APH makanya tidak berani menangkap panitia atau koordinator lapangan.

Kalau memang tidak mampu mundur dari jabatan anda”ungkap Rais mengakhiri.
Sebelum dinaikan ke pemberitaan perkataan demi perkataan dari Abdul Rais Ketua DPD LSM LMPN ini para awak media sudah meminta ijin dahulu kepada beliau. (DN)

Leave a Reply