Pangkalpinang

10 s.d 23 Juli 2023 Polresta Laksanakan Operasi Patuh Menumbing Disarankan Lengkapi Kendaraan dan Patuhi Aturan Lalu Lintas.

Lintasan – Pangkalpinang. Bertempat di polsektor kota wilayah polsek Bikit Intan dilaksa akan kopi jumhat curhat sebagai agenda rutin dslam mendekatkan diri pada masyarakat.

Peserta yang hadir dari jajaran Polsek Bukit Intan bersama Kapolsek  AKP Ferey Hidayat dan berbagai kalangan mulai dari masyarakat , tokoh setempat dan komunitas

Agenda curhat jumat bersama wakapolres Pangkalpinang, Jumat ( 7/7/23)

Wakapolresta AKBP Rendra Oktha Dinata Kasus kriminalitas masih banyak pada pencurian dengan pengrusakan dan pencurian kendaraan bermotor.

Kasus kedua adalah KDRT dimana kasus banyak pada abak dan istri makanya hati – hati dalam kekerasan dalam rumah tangga karena ada pidananya apabila istri melaporkan.

Sudah ada penyetaraan gender untuk menghormati perempuan dengan maksud generasi penerus akan berkembang dengan baik karena adanya traumatis dengan melihat kekerasan dalam rumah tangga.

Pencurian banyak karena keteledoran dimana contohnya lupa mengunci kendaraan sehingga harus diantisipasi dengan cara pasang alarm agar meminimalisir kejadian.

IPDA Deden Dari satlantas sampaikan mulai tgl 10 juli – 23 juli akan laksanakan operasi Patuh menumbing dengan sasaran kelengkapan kendaraan dan patuhi aturan lalu lintas yang ada .

Terkait asuransi jasa raharja dilakukan dengan pelaporan pada satlantas dimana laka tunggal bisa diklaim kecuali karena mabuk. Klaim kecelakaan total klaim 20 juta dan meninggal dunia 50 juta.

Disampaikan juga ada Rekrutmen Polri disampaikan ada beberapa dlmana ada dari PPSS ( sumber sarjana ), Akpol , Bintara dan Tamtama dengan jenjang pendidikan yang berbeda dalam lama pendidikan dimana ada syarat Akpol adalah Smu sederajat dengan nilai minimal 7 s.d 7.25 dengan tinggi 165 pria dan 163 wanita dengan tes administrasi dan kesehatan serta akademik , psikologis dan kesamaptaan jasmani termasuk PPSS hanya beda di lama pendidikan saja, pungkasnya.

[Lintasan/dody ]

 

Leave a Reply