Pangkalpinang

PJ Walikota Budi Utama,S.STP.,M.Si hadir dalam rangka launching kelurahan Bukit besar cinta statistik. 

Lintasan berita Pangkalpinang dihadiri oleh forkopimda dan seluruh jajaran di kelurahan Bukit besar telah hadir PJ Walikota Budi Utama di mana dalam acara ini nanti akan ada penandatanganan dan penyerahan piagam penghargaan cinta statistik yang akan ditandatangani oleh Walikota Pangkalpinang, Rabu (18/09/24).

Budi sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk penataan lembaga, teristimewa dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan sistem statistik Nasional.

Lanjut Budi harus disadari bahwa statistik mempunyai peran penting dalam penyelenggaraan pembangunan, Karena itulah peran BPS diharapkan menjadi dukungan data.

Oleh sebab itu BPS harus menyusun pembangunan strategis dengan data-data dimana tahapan pengumpulan data menjadi penting dalam mewujudkan data berkualitas, tahapan pengumpulan data yang benar maka akan menghasilkan data statistik yang tepat dan itulah yang menjadi dasar pengambilan kebijakan dan keputusan kita.

Budi Utama,S.STP.,M.Si laksanakan pemukulan gong sebagai tanda launching kelurahan Cinta Statistik

 

Dengan adanya pembinaan statistik oleh BPS diharapkan dapat mewujudkan statistik yang berkualitas khususnya statistik sektoral kelurahan Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik dari seluruh perangkat kelurahan, Kecamatan dan diskominfo sehingga terwujud kolaborasi dan kemitraan yang cukup dalam pengumpulan data dalam pengumpulan dan penyajian data statistik dan pada akhirnya dapat diakses oleh masyarakat umum.

Tugas dan kewenangan dinas kominfo akan berjalan linier sehingga memudahkan koordinasi data desa Indonesia yang akan dihasilkan kominfo dan Bappeda jadi semua opd bertanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut, pungkas Budi.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply