Jakarta

Pj Sekda Provinsi Bangka Belitung Kunjungi Rumah Singgah Pasien (RUSIP) Bangka Belitung di Jakarta.

Jakarta, lintasanberita – Pj Sekda Provinsi Bangka Belitung, Fery Afriyanto mengunjungi Rumah Singgah Pasien (RUSIP) di Jalan Pulo Asem Utara Raya No.63 Kelurahan Jati Jakarta Timur, Sabtu malam (22/06).

Kunjungan dilakukan untuk melihat fasilitas yang disiapkan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk pasien maupun keluarga pasien yang dilakukan rujukan di rumah sakit Jakarta.

“Kedatangan saya untuk melihat seperti apa fasilitas Rumah Singgah Pasien ini yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Alhamdulillah, setelah dilihat Rumah Singgah Pasien ini sangat representatif dan sangat membantu kebutuhan masyarakat kita khususnya untuk masyarakat Bangka Belitung” ungkap Pj Sekda Provinsi Bangka Belitung.

Fery menuturkan masyarakat provinsi Bangka Belitung yang melakukan rujukan di rumah sakit Jakarta tidak perlu lagi memikirkan biaya penginapan dikarenakan semuanya sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi Bangka Belitung baik untuk pasien maupun keluarga pasien.

“Saat ini untuk fasilitasnya sendiri sudah memadai dan cukup baik walaupun masih perlu perawatan yang lebih baik lagi,” katanya.

Dirinya berharap kepada OPD terkait pastinya untuk selalu melakukan kontrol serta pengawasan dikarenakan Rumah Singgah Pasien merupakan kebutuhan bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Kita arahkan kepada OPD terkait untuk selalu melakukan kontrol. Sepanjang anggaran kita masih ada pastinya kita akan selalu suport dan akan selalu siap membantu,” kata dia.

Turut hadir dalam kunjungan itu, asisten 3 gubernur Babel, Yunan Helmi, Kepala Biro Umum Babel, Burhanuddin, Kasubbag Rumah Tangga gubernur Babel, Arie Irawan, Kepala Badan Penghubung Babel di Jakarta, Benny Helmi dan kunjungan ini ikut didampingi oleh relawan Rumah Singgah Pasien Bangka Belitung di Jakarta, Dony.

[lintasanberita/donyuan]

Leave a Reply