Bangka Belitung

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal menghadiri UMKM Award Tahun 2024

Lintasan – Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal menghadiri UMKM Award Tahun 2024 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel, Rabu (10/7/2024).

“Kegiatan hari ini luar biasa, tahun sebelumnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK belum diikutsertakan, tahun ini sudah disertakan tentunya ada perubahan dan perkembangan luar biasa dari UMKM kita,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa UP2K itu sendiri adalah suatu kegiatan ekonomi keluarga dibawah binaan Kader PKK setempat guna meningkatkan pendapatan keluarga dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Dirinya berharap semoga di tahun depan bisa lebih banyak lagi ragam kategori yang mendapatkan penghargaan ini. Selain itu, ia juga menginginkan agar pelaku UMKM Kep. Babel bisa semakin inovatif, sehingga tahun depan bisa kita berikan award lagi. Pada kegiatan ini, Safriati juga turut menyerahkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai kepada pelaku UMKM yang menjadi pemenang.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kep. Babel Riza Aryani mengatakan bahwa UMKM Award 2024 ini sebagai salah satu selebrasi dan penghargaan kepada semua pelaku UMKM yang terus berkreasi, berinovasi, dan terus mengembangkan usahanya dari lokal ke nasional bahkan internasional.

“Dalam kegiatan ini juga nanti akan disampaikan penghargaan kepada usaha kecil berprestasi, wirausaha pemula berprestasi, wirausaha mapan berprestasi, dan wirausaha disabilitas,” jelasnya.

 

Kegiatan ini juga disebutkannya sebagai salah satu rangkaian hari UMKM Internasional di Provinsi Kep. Babel dan diharapkan juga komitmen semua pihak yang ada di sini untuk terus mendukung kemajuan UMKM Babel agar terus tumbuh dan berkembang serta berdaya saing baik skala lokal, nasional, bahkan global.

[Lintasan/diskominfo]

Leave a Reply