Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Lakukan Entry Meeting Jelang Pemeriksaan LKPD 2023

Lintasan -Pangkalpinang.  Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go, menerima kunjungan BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (5/2/2024).

Kunjungan BPK RI Perwakilan Provinsi Babel itu untuk melakukan entry meeting pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2023.

” sebagai penyelenggara negara sudah kewajiban Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menjamin pelayanan publik yang muaranya demi kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang ada di OPD”  Papar Mie Go

Dalam hal itu seperti mengentaskan kemiskinan, stunting, penanganan inflasi, menjamin infrastruktur yang berkualitas, menangani kemiskinan ekstrem dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Penting bagi kami semua selain bertanggung jawab terhadap tupoksi, juga menjamin kesejahteraan masyarakat, karena mereka sudah berkontribusi membayar pajak daerah. Tentu dalam pelaksanaan ini ada kekhilafan dan ketidaktahuan kami, saya rasa tidak ada hal-hal yang disengaja karena semua sudah berdasarkan SOP nya,” pungkasnya.

Mie Go menyebutkan, Pemerintah Kota Pangkalpinang berupaya untuk mengevaluasi dan menjadikan entry meeting ini sebagai pembelajaran yang tiada henti. Dia juga meminta ke OPD-OPD aktif dalam pemenuhan berkas dan data yang diperlukan oleh BPK.

“Kami mohon bantuan dan bimbingan dari BPK dalam rangka pemeriksaan pendahuluan LKPD ini dan kepada OPD segera sampaikan berkas dan datanya yang diperlukan oleh BPK,”  lanjutnya.

Sementara BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Dewa Ayu Ketut Poppy Ariani, menyampaikan pemeriksaan LKPD 2023 ini berlangsung selama 30 hari, yang dimulai sejak 5 Februari-15 Maret 2024.

[Lintasan/Sumber]

Leave a Reply