Bangka Belitung

Nelayan Teluk Kelabat Dalam dan Mahasiswa Datangi Kantor PT Timah

PANGKALPINANG,LB- Ratusan massa yang mengatas namakan masyarakat Teluk Kelabat Dalam dan mahasiswi di Bangka Belitung menggelar aksi seruan ‘Muket’ di halaman Kantor PT Timah Tbk, Senin (22/11/2021).

Aksi damai ratusan nelayan dari 12 desa juga diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari ; BEM dan HMI menuntut PT Timah agar aktivitas Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan laut mereka.

Salah satu perwakilan masyarakat nelayan meminta Maryono dalam orasinya, KIP dan ponton isap di perairan Teluk Kelabat Dalam dapat dihentikan.

Foto : Maryono Ketua Forum Nelayan Pencinta Teluk Kelabat Dalam saat berorasi.Ist.

“Kami masyarakat nelayan Teluk Kelabat, meminta pihak PT Timah agar dapat menerima aktivitas KIP dan ponton isap di Teluk Kelabat Dalam,” kata Maryono saat menyampaikan atauasinya di depan pintu gerbang kantor PT Timah Tbk. 

Maryono juga menambahkan, dengan adanya KIP dan ponton isap yang beroposisi di perairan laut Kelabat Dalam, sangat mengganggu kesejahteraan nelayan.

“Hentikanlah KIP dan PIP milik PT Timah, karena ini menyangkut kesejahteraan dan kehidupan para nelayan,” ujarnya.
Selain itu Maryono juga berharap agar Direktur PT Timah bisa keluar dari kantor PT Timah, dan bisa bertemu dengan masyarakat nelayan Teluk Kelabat Dalam.

“Jadi kami mohon kepada Direktur PT Timah dan pejabat PT Timah lainnya, agar dan bertemu dengan kami para nelayan, dan menuntut kami ini bisa diakomodir dan menarik semua KIP dan PIP dilaut Teluk Kelabat Dalam,” ucapnya.

Sementara itu pantauan di lokasi tepatnya di halaman Kantor PT Timah Tbk, terlihat jumlah nelayan dan mahasiswa sebagai bentuk penghasilan para nelayan akibat adanya aktivitas KIP dan PIP di Teluk Kelabat Dalam. */(Yuda)

Leave a Reply