Bangka Belitung

Jelang Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Gelar Latihan Dalmas

Foto : Sejumlah anggota Polres Bangka Barat saat latihan Dalmas guna persiapan jelang Pilkada 2020. (ist)

BANGKABARAT,LB – Personel Polres Bangka Barat terus melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), Kamis (6/8/ 2020). Hal ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Barat tahun 2020.

Kabag Ops Polres Bangka Barat AKP Martahi J H David SH SIK MM seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan latihan ini dilakukan bertujuan untuk memantapkan gerakan maupun formasi dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Tahun ini daerah kita ini melaksanakan Pilkada serentak, sehingga hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kabag Ops.

AKP Martahi J H David pun mengungkapkan jika kemampuan pengendalian massa bukan hanya bagi anggota Sat Sabhara saja.

“Melainkan seluruh anggota Polri. Selain itu, latihan yang rutin dilaksanakan ini juga untuk  meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat pengamanan aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Bahkan AKP Martahi J H David pun menambahkan jika kemampuan personel harus ditingkatkan terus menerus, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa. (*/red)

Leave a Reply