Bangka Belitung

Jelang Lomba HKG Ke-52 Tingkat Provinsi , Pj Ketua TP PKK Babel Pimpin Penilaian ke Kabupaten Bangka Barat

Lintasan- Bangka Barat. Safriati Safrizal selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kabupaten Bangka Barat. Bangka Barat menjadi tempat perdana yang menjadi penilaian Safriati beserta Tim PKK Provinsi Kep. Babel dalam rangka Penilaian Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi. Kamis, (17/7/2024).

“Bapak dan ibu kenapa diadakan perlombaan, pada hakikatnya kita ingin supaya semua teman-teman kita di seluruh daerah atau kabupaten/kota dan desa yang menjadi lokus kegiatan dapat lebih semangat lagi dalam melaksanakan program dan kegiatan” jelas Safriati saat membuka kegiatan ini di Kecamatan Parittiga.

Safriati menguraikan sebenarnya sering sekali terjadi pengurangan nilai atau ketidaklengkapan nilai yaitu salah satunya kesalahan pada bagian administrasi.

Menurutnya, terkadang masih ada yang menilai bahwa administrasi itu hanya berupa penilaian pada bidang sekretariat saja. Padahal semua bidang itu memiliki urusan administrasi. Ia menginginkan agar organisasi PKK di daerah Bangka Barat selangkah lebih maju dari sebelumnya.

“Oleh karena itu, saya sudah bawa tim Provinsi yang akan membantu semuanya agar dapat memenuhi indikator dan kriteria sesuai dengan standar yang ada” tegasnya.

Dari kegiatan penilaian ke Bangka Barat ini, dirinya berharap di seluruh Prov. Kep. Bangka Belitung minimal untuk semua Kelompok Kerja (Pokja) yang ada mempunyai kesetaraan atau sama, sehingga tidak ada jarak yang berarti antar satu sama lain.

“Kami dari pusat akan menilai bukti-bukti pelaksanaan sesuai prosedur yang sangat dibutuhkan. Selain itu,yang akan menjadi penilaian juga terkait dengan komunikasi dan sinergi antar pokja dalam pelaksanaan kegiatan,” paparnya.

Dari semua hal tersebut Safriati menginginkan agar organisasi PKK di daerah Bangka Barat selangkah lebih maju dari sebelumnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany mengatakan rasa senangnya karena ada beberapa desa dikecamatannya yang terpilih pada salah satu kegiatan prioritas dan unggulan PKK yaitu IVA Test di Kecamatan Parittiga ke tingkat provinsi.

“Saya juga sangat mengapresiasi ibu-ibu PKK disini yang sudah bekerja keras dan sukarela meluangkan waktunya dalam melaksanakan kegiatan yang ada hingga tercetus inovasi HIDAIAH (Habis Iva Dapat Hadiah)” ujarnya

Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di Parittiga untuk lebih peduli dan sadar akan pentingnya IVA Test.

Kegiatan di Kecamatan Parit Tiga ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, serta seluruh kepala desa seKecamatan Parittiga.

[Lintasan/ diskominfo]

Leave a Reply