Bangka Belitung

Beginilah Detik-Detik Memperingati HUT RI ke-75 di Polsek Pemali

Foto : Tampak anggota Polsek Pemali menghentikan kendaraan bermotor saat detik-detik peringatan HUT RI ke-75. (Ist)

BANGKA,LB – Sejumlah personil Polsek Pemali saat itu tampak menghentikan segala aktivitas kegiatan kantor yang ada di seputaran Mako Polsek setempat termasuk kendaraan yang melintas di jalan raya setempat.

Pantauan tim Humas Polres Bangka, Senin (17/8/2020) siang sejumlah sirene yang berasal dari mobil polisi dan sepeda motor petugas lainnya pun Ikut dinyalakan, spontan para personil Polsek Pemali menghentikan aktivitas pengguna jalan (roda dua dan empat), bahkan hingga tukang pedagang sepeda keliling dan pejalan kaki turut dihentikan.

Kondisi saat itu menandakan detik-detik peringatan HUT ke-75 RI dengan maksud agar semua warga negara Indonesia (WNI) wajib menghormatinya. Bahkan personil pun mengambil sikap sempurna, tak ada kecuali baik yang sedang berjalan kaki maupun yang mengemudi semua wajib berhenti.

“Ini sudah kita rencanakan sejak awal, untuk menggelorakan semangat peringatan HUT ke-75 RI, kita minta seluruh aktivitas berhenti,” kata Kepala Kepolisian Resor Pemali Iptu A.F Pulungan usai detik-detik peringatan HUT ke-75 RI.

Kapolsek menambahkan sikap siap sempurna dari seluruh personil dengan iringan sirene ini sebagai bentuk penghormatan detik-detik proklamasi.

“Diharapkan seluruh personil dan pengguna jalan tetap bersemangat dalam beraktivitas dan menghormati jasa-jasa para pahlawan,” tegasnya. (*/red)

Leave a Reply