Bangka Belitung

DPD BARETTA Babel Santuni Korban Puting Beliung di Payabenua

lintasan – Mendobarat. Dewan Pimpinan Daerah Barisan Relawan Cinta Tanah Air (BARETTA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (27/10/2023), menggelar kegiatan bakti sosial terhadap korban bencana puting beliung di Desa Payabenua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Kegiatan berupa pembagian paket sembako kepada 30 kepala keluarga terdampak bencana alam tersebut, merupakan program BARETTA terkait menjalankan tiga pilar dan program utama ormas tersebut yakni bidang sosial, kemanusiaan dan kebangsaan.

Ketua DPD BARETTA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nurul Ikhsan mengatakan, bakti sosial yang dilaksankan di Desa Payabenua merupakan wujud kepedulian Ormas BARETTA terhadap warga masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

“Giat ini salah satu program kemanusiaan Ormas BARETTA terhadap saudara kita yang ditimpa musibah. Dengan bantuan ini, semoga dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita. Insya Allah bakti sosial seperti ini akan rutin kita laksanakan,” kata pria yang akrab disapa Ruly ini.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Payabenua, Oscar, mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Ormas BARETTA di kampung halamannya.

“Mewakili masyarakat Payabenua, saya sampaikan terimakasih atas kepedulian BARETTA terhadap musibah yang menimpa masyarakat kami,” ujar Oscar.

Seperti diberitakan oleh media  puluhan unit rumah di Desa Payabenua Kecamatan Mendobarat, rusak akibat puting beliung.

Kejadian yang terparah menimpa dua unit rumah milik warga bernama Bujang dan Pances. Kejadian tersebut berlangsung saat hujan deras sedang mengguyur desa setempat, Senin (23/20/2023) sekitar pukul 14.13 WIB sore.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, keluarga Bujang dan keluarga Pances mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Pj Bupati Bangka, M. Haris dihubungi awak media, Senin (23/10/2023) malam turut berbela sungkawa terkait kejadian yang menimpa warganya di Desa Payabenua.

“Saya turut prihatin dan akan segera memerintahkan petugas untuk ke lokasi,” kata Haris.

[Lintasan/IMG]

Leave a Reply