Bangka Belitung, Pangkalpinang

Baretta Hadir Semarakan Karnaval Kendaraan Dalam Rangka Kemerdekaan RI ke 78 di Kota Pangkalpinang

Lintasan- Pangkalpinang. Bertempat di Titik Nol Kota Pangkalpinang diselenggarakan karnaval Kemerdekaan ke 78 dengan acara kendaraan hias yang diikuti hampir semua Instansi dan organisasi kemasyarakat serta Partai Politik yang ada di Pangkalpinang.

kemerdekaan tahun 2023 ini sangat meriah karena hampir 2 tahun kita mengalami covid-19 yang menyebabkan lumpuhnya roda perekonomian dan harus lalukan sosial distancing yang menuat hampir semua kita susah untuk berinteraksi di masyarakat sehingga begitu tahun ini diselengarakan sangat antusias masyarakat mulai dari hari pertama ada baris berbaris lalu karnaval dan terakhir hari ini konvoi kendaraan hias sekaligus sebagai penuitup rangklaian acara.

Baretta atau Barisan Relawan Cinta Tanah Air juga tidak kalah dengan yang lain mengambil alih menjadi peserta dengan lengkap personil yang ada di DPD Baretta Provinsi Bangka Belitung dimana ada setidaknya 4 kendaraan roda empat dan 21 kendaraan roda dua ikut dalam rombongan Baretta.

Dody Iskandar, SH Sekjen DPP  Baretta dan Sukma Wijaya,SE.,M.Si  sangat apresiasi akan keaktifan dari DPD dimana sudah mulai bergerak dan melakukan aksi aksi sosial, kemanusiaan dan kebangsaan di Bangka Belitung termasuk dengan pawai kendaraan ini merupakan salah satu kecintaan kita pada tanah air Indonesia.

Mulai dari Ketua DPD Babel , Nurul Ikhsan,A.Md beserta pengurus, pada ketua bidang dan garda serta garnita ikut menyemarakan kegiatan karnaval tahun ini.

iring -iringan kendaraan Roda dua Baretta dalam acara karnaval kendaraan hias kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023,Senin (28/08/23)

mereka melalui rute mulai titik nol, turun ke Pangkalbalam, teris ke Opas dan simpang ramayana serta masuk semabung dan berputar di simpang aston untuk kembali  ke soekarno hatta lalu belok ke arah Dr Ase dan Gramedia jalan baru dan berakhir di pasar pagi sebagai titik finish acara.

Dody Lanjutkan bahwa Baretta sendiri sampai saat ini sudah hampir di 7 kabupaten kota lengkap kepengurusan dan setelah Babel Solid maka DPP akan mulai mengembangkan sayap keluar karena sudah ada 11 provinsi yang menunggu menjadi DPD baretta dan yang bisa kita banggakan adalah dimana Baretta lahir di Bangka Belitung sebagai DPP Nya bukan di kota lain sehingga mari kita kembangkankan organiasasi Baretta kita dan patut bangga Warga babel punya Ormas yang lahir di Babel.

” Intinya Ormas BARETTA turut serta berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 78, Demi menjaga keutuhan NKRI, siap selalu bekerja sama dg Pemerintah TNI dan Polri untuk menjaga Harkamtibmas dan Komitmen tetap menolak paham Intoleran Radikalisme dan Terorisme di Indonesia khususnya di Provinsi Bangka Belitung Bumi serumpun sebalai” pungkasnya.

[ Lintasan/Redaksi ]

Leave a Reply