Bangka Belitung

BARETTA bersama Uniper, FKPT dan Polda Kep. Babel mengadakan Kegiatan Diskusi Kebangsaan terkait Pemahaman Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme serta upaya pencegahannya  dikalangan Civitas dan Akademisi Uniper jelang Pemilukada serentak tahun 2024 di Prov. Kep. Babel.

Lintasan- Pangkalpinang. Bertempat di kampus Universitas Pertiba Pangkalpinang dilaksanakan kegiatan diskusi kebangsaan terkait pemahaman Paham intoleran, Radikalisme dan Terorisme terkait dengan kontestasi pilkada serentak 2024.

Hadir pada kegiatan ini Rektor Uniper  Dr. Suhardi.,S.E.,M.Sc.,A.K , Sri Wahyuni,AR.SE dari FKPT Prov Babel dan Dir Intelkam Polda Kep. Babel, Heri Suseno,S.H.,M.H Dewan pertimbangan BARETTA RI dan jajaran DPP Baretta, juga ratusan mahasiswa Unipersitas Pertiba yang antusias memenuhi ruangan yang disediakan.

Dalam Sambutannya Dr. Suhardi sampaikan Apresiasi kegiatan Diskusi yang dilakukan seperti saat ini, dimana kita bisa diskusikan  peran dan upaya apa saja yang dapat kita lakukan mendukung Pemerintah dalam menjaga persatuan kesatuan khususnya di Provinsi Kep. Bangka Belitung, bahwa saat ini kita harus bisa mengontrol lisan termasuk jari tangan kita terutama dalam Bermedsos, dimana saat ini apa saja yang kita lakukan dengan cepat viral dimedia Sosial, mari kita tanamkan Rasa cinta terhadap Tanah Air. Suhardi juga menyatakan  dengan tegas bahwa Unipersitas Pertiba siap bersinergi dengan instansi manapun untuk  bersama-sama dalam memajukan Bangsa dan Negara.

Heri Suseno sebagai Dewan Pertimbangan BARETTA sampaikan bahwa Baretta adalah organisasi yang patut kita banggakan Karena lahir di Bangka Belitung dan Pusatnya se Indonesia ada di kota Pangkalpinang, dalam menjalankan Visi BARETTA ada tiga Pilar Utama yaitu Kegiatan Sosial, Kemanusiaan dan Kebangsaan, kegiatan seminar, sosialisasi seperti saat ini merupakan program Baretta dan rutin kita laksanakan baik di Tingkat Sekolah, SMP, SMA dan Universitas serta di Instansi yang ada di Bangka Belitung.

Sambutan dari Dir Intelkam Polda Kep. Babel yang diwakili oleh AKP S. Sirait, SH Mengatakan bahwa dalam situasi Tahun Politik ini mari kita bersinergi untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan mendukung terselenggaranya Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kep. Babel yang Aman dan Damai serta Kondusif.

[lintasan/ Redaksi]

Leave a Reply