Bangka Belitung

Danlanud Letkol Rudy Hartono: Wujudkan TNI AU yang Disegani

BELITUNG LB – Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) H. AS Hananjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han meminta jajaran Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpomau) untuk membangun Prajurit Wira Waskita yang modern, profesional dan transparan berkeadilan, guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani dalam rangka menuju Indonesia tangguh.

Hal ini disampaikan Danlanud saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P pada acara puncak peringatan ke-75 Hari Jadi Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) di Lanud H. AS Hananjoeddin, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (1/11/2021).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi kepada segenap keluarga besar Pomau. Semoga dapat meningkatkan motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai,” ucap Letkol Nav Rudy Hartono.

Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur itu mengatakan, sejak dibentuk 75 tahun yang lalu, Pomau telah banyak memberikan prestasi dan tindakan konkret. Hal tersebut guna mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, serta terlaksananya disiplin bagi Personel TNI Angkatan Udara.

Disisi lain, dedikasi dan peran aktif POM AU, juga telah memberikan jaminan rasa aman dan rasa tenteram, bagi berbagai satuan TNI Angkatan Udara, termasuk juga bagi prajurit dan keluarga, supaya dapat menjalankan berbagai tugas yang telah diamanahkan.

Untuk itu pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan terima kasih dan juga rasa bangga yang terdalam kepada seluruh personel Pomau.

“Teruslah berinovasi dan meningkatkan wawasan ilmu kepolisian militer, sehingga dapat menuntaskan berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang. Disamping itu, harus senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dalam menegakkan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi Covid-19,” pesan Alumni AAU 2001 itu. (Adm)

Leave a Reply