Bangka Belitung

Bupati Basel Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Foto : Bupati Basel, Justiar Nur saat memimpin giat apel kebangsaan. (Dany)

BANGKASELATAN,LB – Rasa persatuan dan kesatuan bangsa hendaknya selalu di pupuk dalam jati diri masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi perpecahan di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Demikian hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Basel, Justiar Nur dalam sambutannya saat giat apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan serta Keutuhan Negara Republik Indonesia dilaksanakan di halaman gedung kantor Bupati Basel, Jumat (27/11/2020) dihadiri pula Forkopimda Basel.

Bertindak sebagai pembina apel kebangsaan dan memimpin pembacaan deklarasi, Bupati Basel, Justiar Nur dan diikuti para peserta apel.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Basel ini justru menekankan pentingnya membina rasa persaudaraan dan kebersamaan guna menciptakan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahkan ditegaskannya, jika giat apel ini tak lain sesungguhnya merupakan upaya untuk merekatkan kembali nilai persatuan dan kesatuan.

“Hal itu harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di Bangka selatan, agar situasi daerah semakin kondusif, dan mari kita jaga bersama keutuhan NKRI, hindari ujaran kebencian, hoaks, hormati ke bhinnekaan sebagai kekayaan bangsa,” pesan Bupati Basel. (Dany)

Leave a Reply