Bangka Belitung

BNPT dan FKPT Provinsi Babel laksanakan Youth Of Indonesia Festival bertema Muda Mandiri Berkarya Untuk Negeri

Lintasan-Pangkalpinang. Bertempat di aula SMAN 2 Pangkalpinang dilaksanakan youth of Indonesia Festival yang diselenggarakan oleh FKPT Propinsi Babel bekerja sama dengan BNPT .

Sri Wahyuni,SE ketua FKPT provinsi Babel sampaikan dalam sambutannya bahwa pada saat ini negara kita sedang mempersiapkan generasi muda yang mandiri generasi muda karena kita tahu bahwa dalam era digital yang sangat modern teknologi dengan situasi yang begitu cepat dan penuh tantangan oleh karena itu kita semua bersama anak-anak semua harus dibentengi dengan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri keluarga negara yang kita cintai untuk berubah dan bersaing tetapi lebih dari itu yang menjadi agen perubahan dan membawa pesan bagi bangsa bahwa generasi muda tidak hanya bisa mandiri tapi juga memiliki kepedulian terhadap isu-isu besar termasuk pencegahan radikal dan  terorisme .

Lanjut Sri  apa yang ada pada saat ini adalah bukti nyata bahwa kita bisa membangun narasi kesenian dengan naratif positif melalui karya seni budaya dan kreatif dan masyarakat dalam menghadapi ancaman terorisme.

Semua pelaksanaan kegiatan kita pada hari memakai anggaran APBN kelas PT Republik Indonesia tahun 2024  dan kepada peserta akan mengucapkan selamat berkompetisi tunjukkan semua kemampuanmu dan nantinya akan terbaik, pungkas Sri.

Syaiful Rahman kepala keuangan BNPT sampaikan bahwa iri banget sama smada ini karena luasnya dan fasilitas yang ada.

Kami berharap acara seperti ini bisa dipublikasi dan apabila diperlukan FKPT silahkan dikoordinasikan untuk kepentingan Bangka Belitung .

Saya merasa bangga bisa hadir dalam kegiatan ini karena ini program inisiatif dari FKPT dan BNPT dimana harapannya generasi muda bisa berkarya dengan mandiri diatas kaki sendiri dan menjadi aura positif bagi lingkungannya dan tetap ada tanggung jawab terhadap diri sendiri , lingkungan dan negara.

Hubungan budaya dan terorisme sangat kuat karena budaya memperkuat identitas bangsa dan cinta tanah air.

Yang terbaik kali ini akan diikutsertakan dalam lomba nasional di BNPT semoga bisa menjadi juara dan hari ini kalian sebagai agen perubahan bahwa generasi muda bukan hanya mandiri tetapi bisa dengan kreatifitas untuk menghasilkan karya yang luar biasa .

Jadikan budaya bisa menjadi Indonesia yang kuat dan damai dan bangga dan berbesar hati dengan semangat pemuda merupakan semangat bagi Kesatuan Bangsa dan Negara.

[Lintasan/ Redaksi]

Leave a Reply