Bangka Belitung

INTI Babel Silaturahmi dan Kolaborasi dengan Ratusan UMKM yang mengikuti Kegiatan UMKM Tempo Hari.

Lintasan – Pangkalpinang. Bertempat di Bangkacity Hotel  Menindaklanjuti dorongan dan antusias para pelaku UMKM, dukungan pemerintah, dukungan ormas dan LSM, serta dukungan Karang Taruna dan Masyarakat, terkait kesuksesan Bazar INTI Babel, pada akhirnya Perhimpunan INTI Babel memutuskan untuk menjadikan Bazar INTI Babel sebagai agenda tahunan dalam perayaan Hari Ulang Tahun INTI Babel.

Akhirnya Pada hari selasa (20/08) malam, Perhimpunan INTI Babel memutuskan untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi bersama para pelaku UMKM guna membahas program dan jalinan kerjasama antara INTI Babel dengan para pelaku UMKM kedepan, yang di gelar di Bangka City Hotel Pangkalpinang.

Dalam pertemuan ini Romandhona Setyawan selaku Wakil Ketua INTI Babel menyampaikan, UMKM Sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia, UMKM memiliki peran yang signifikan yaitu membuka lapangan kerja, mendukung perekonomian nasional dan lokal, meningkatkan daya saing, dan menjawab kebutuhan masyarakat lokal.

Para peserta Silaturahmi INTI Babel dengan Ratusan Pelaku UMKM di Bangkacity Hotel.

“Ajang silaturahmi ini untuk mempererat rasa persaudaraan dan kepedulian antara keluarga besar INTI Babel dengan para pelaku UMKM. Terwujudnya Kolaborasi yang baik antara INTI Babel bersama pelaku UMKM lokal, yang merupakan bentuk nyata program pemberdayaan masyarakat, bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM lokal untuk dapat lebih dikenal secara luas”, ungkapnya.

Namun demikian kelancaran dan kesuksesan semuanya tetap ada campur tangan tuhan. “Dan INTI Babel mengajak para pelaku UMKM meluruskan niat, tidak hanya semata – mata untuk mencari keuntungan dalam berusaha, akan tetapi di niatkan untuk beribadah kepada Tuhan agar mendapatkan kelancaran dan keberkahan, dengan cara menyisihkan sebagian keuntungannya untuk bersedekah dan Baksos kepada masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Sementara itu Joni Tanjaya selaku Ketua Bidang Bisnis dan UMKM Perhimpunan INTI Babel menyampaikan, mari kita bersama – sama untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian di Bangka Belitung, salah satunya adalah upaya dalam mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Kegiatan ini untuk ciptakan kolaborasi dan sinergi INTI Babel bersama Pelaku UMKM yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan, utamanya dalam hal penyediaan wadah pemasaran baik secara ofline maupun online.

“Kolaborasi ini tidak akan berhenti disini saja, namun juga mempunyai tujuan yang lebih strategis yaitu penyediaan wadah pemasaran yang dapat menjadi central store dari produk lokal di Kepulauan Bangka Belitung”, pungkasnya.

Ratusan pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan ini, seluruhnya sangat antusias dan mendukung Program Perhimpunan INTI Babel yang bertujuan berpihak dan memajukan para pelaku UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sheli Sekretaris INTI Babel, Yovita dan Filia Bendahara, Romiyati Ketua Bidang Pendidikan, Jun Kochoi Waka Bidang Sosial, Jimmy Waka Bidang Bisnis dan UMKM, Anggota INTI Babel dan ratusan pelaku UMKM.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply