Bangka Belitung

Donasi Masyarakat Babel Melalui YMBBB Sebesar Rp 19 Juta Sudah Diserahkan Kepada Orang Tua Bayi

Babel (Belinyu) LB – “Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Bangka Belitung atau bapak/ibu yang sudah mendonasikan dana bantuan untuk adik bayi melalui rekening Bank Sumsel Babel atasnama Yayasan Media Babel Bersatu (YMBBB-red), sekali lagi terimakasih atas kepercayaan bapak/ibu kepada kami Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) dan YMBBB menyalurkan donasinya untuk misi kemanusiaan, semoga kebaikan bapak/ibu dibalas oleh Allah SWT dan menjadi ladang amal dan pahala, Aamiin”itulah ungkapan yang disampaikan oleh Rikky Fermana selaku Bendahara YMBBB dan didampingi Meyrest Kurniawan Kepala Sekretariat KBO Babel saat diwawancarai jurnalis Babel usai menyerahkan dana donasi kepada kedua orang tua sang bayi, beberapa hari lalu, Kamis (16/06/2022) di desa Air Kacip, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Donasi yang terkumpul melalui rekening YMBBB sebesar Rp 19 juta yang dikoordinir oleh pegiat pers/jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi KBO Babel untuk sang bayi (3,5 bulan), dan diketahui bayi tersebut bernama ‘Resa’ terlahir tanpa lobang anus dan kelamin pasangan Dwi Wahyuni Abulian dan Teguh warga Air Kacip Belinyu.

Kendati demikian adik bayi bernama ‘Resa’ hanya beberapa pekan dalam dekapan kasih sayang dan perawatan kedua orang tuanya, saat itu terus berjuang menggumpulkan dana dari kemurahan hati para dermawan/donatur, sembari menunggu berat badan sang bayi mencapai 5 kg untuk persiapan dilakukan tindakan operasi ‘Atresia ani atau anus imperforata’.

Pengumpulan dana oleh kedua orang tua untuk anaknya tidak sendiri, tentunya dibantu relawan kemanusiaan yakni ada tim Bejalu dan Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBB) yang menggalangkan dana donasi kemanusiaan untuk persiapan operasi kelamin dan anus (Atresia ani atau anus imperforata) untuk adik bayi bernama Resa.

Namun, Allah SWT memenuhi rencana lain untuk sang bayi, rencana tindakan operasi untuk adik bayi tidak dapat dilakukan, tepat pada pukul 03.00 wib adik bayi Resa telah berpulang (wafat) menghadap RabbNYA, Selasa pagi, (14/06/2022).

Sang Pemilik Rab lebih menyayangi dan memilih adik bayi ‘Resa’ dalam asuhan atau perawatan NYA, InsyaAllah penghuni surga.

Dari donasi yang diserahkan langsung oleh Bendahara YMBBB Rikky Fermana sebesar Rp 19 juta kepada Teguh didampingi Dwi Wahyuni orang tua adik bayi bernama Resa itu.

Kemudian, Dwi Wahyuni ibu dari sang bayi menyisihkan dana sebesar Rp 4 juta untuk dititipkan kepada Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu untuk disedekahkan atasnama anaknya membeli kebutuhan sembako diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu atau adik-adik panti asuhan yang berada di Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Donasi dari Tim Bejalu yang terkumpul sebesar Rp 15 juta serahkan langsung oleh Karnadi selaku ketua tim Bejalu, dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 14 juta dan 1 ekor kambing senilai Rp 4 juta.

Total donasi kemanusiaan yang dihimpun oleh Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) dan Tim Bejalu seluruhnya sebesar Rp 34.000.000,- dan sudah diserahkan langsung kepada orang tua sang bayi, selain disaksikan oleh tim Bejalu, tim KBO Babel, warga Belinyu dan tampak juga hadir menyaksikan Sekretaris Camat Sungailiat Ridwan. (Tim KBO Babel).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close