Bangka Belitung

Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Provinsi Bangka Belitung Periode 2022 – 2026

PANGKALPINANG LB – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022 – 2026 resmi dikukuhkan oleh Ketum KONI Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman bertempat di Swiss BelHotel Pangkalpinang, Kamis (16/06/22).

Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman di kesempatan itu menyampaikan dengan dilantiknya Ketua KONI Bangka Belitung beserta jajaran, besar harapannya agar KONI bisa berperan maksimal dalam pembinaan olahraga prestasi.

Dia berharap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI nanti prestasi atlit Bangka Belitung akan lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya.

“Saya harap untuk cabor unggulan, atlit Babel bisa menjadi atlit nasional yang nantinya bisa ikut dalam singel event maupun multi event internasional mewakili Indonesia,” ucapnya.

Di kesempatan ini, Ketum KONI Pusat mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran yang baru saja dilantik.

Kata Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman dukungan Pemda maupun media sangat penting.

Oleh karena itu berilah kritik yang membangun terutama kepada kepengurusan KONI Bangka Belitung dalam hal pembinaan olahraga prestasi di daerah, karena masyarakat ingin Bangka Belitung ini lebih maju lagi dalam dunia olahraga.

Ditempat yang sama Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan bahwa untuk ke depan pihaknya akan berusaha lebih giat lagi secara maksimal dalam pembinaan semua cabang olahraga di Bangka Belitung.

Lanjutnya, KONI Babel akan melakukan pemetaan terutama pada olahraga unggulan , namun dalam hal ini kata Ricky bukan berarti cabang olahraga yang tidak diunggulkan tidak dibina.

“Didalam kepengurusan, kita bukan hanya memaksimalkan atlit senior saja tetapi akan memaksimalkan atlit junior, karena atlit junior ini merupakan kader kita yang nantinya akan menjadi atlit senior untuk ke depan,” ungkapnya.

“Untuk Pemerintah Daerah sendiri sangat mensupport selagi itu bisa dipertanggungjawabkan,” tutupnya.(Adm)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close