Bangka Belitung

Kapolda Babel Tinjau Arus Balik Mudik Di Pelabuhan Penumpang Pangkalbalam

Pagkalpinang LB.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra melakukan peninjauan langsung arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah atau H+7 lebaran di Dermaga Penumpang Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (09/5/22) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Pontjo, Kapolres Pangkalpinang dan Kepala KSOP Pangkalbalam.

Dari pantauan tim dilokasi, Kapolda bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat situasi di Pelabuhan pada saat penumpang turun dan naik ke Kapal.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan peninjauan ini dilakukan oleh Kapolda dalam rangka memastikan kelancaran arus balik mudik di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Selain pengecekan arus balik di jalur laut, pengecekan juga dilakukan di Bandara baik di Pangkalpinang dan Belitung.

“Memastikan dibeberapa titik arus balik aman dan lancar, tidak terjadi hambatan apapun sehingga masyarakat merasa nyaman.”ujar Kabid Humas.

Dari data yang diterima, untuk hari ini Senin (09/5/22) ada sebanyak 404 penumpang yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dari Tanjung Pandan Belitung dan sedangkan tujuan sebaliknya dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Tanjung Pandan Belitung sebanyak 392 penumpang.

Kapal yang melayani penumpang tersebut yakni Kapal Express Bahari yang beroperasi setiap hari selama mendukung aktivitas mudik/balik Idul Fitri 1443H/2022.

Selanjutnya kapal Express Bahari akan beroperasi seperti biasanya yakni 3 (tiga) kali seminggu dihari Senin, Rabu dan Jumat.

“Beberapa petugas kita juga melaksanakan pengecekan terkait vaksin dan antigen bagi seluruh penumpang baik datang ataupun berangkat. Dan juga Pembagian masker dan himbauan prokes kepada penumpang yang turun dan akan melakukan perjalanan.”ungkap Kabid Humas Kombes Pol Maladi.(Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close