Nasional

PONDOK PESANTREN MODERN HIDAYATUSSALIKIN MERAIH SANTRIPRENEUR AWARD 2021

Jakarta LB – Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin mendapat penghargaan Santripreneur AWARD 2021 yang Ke-7. Pemberian Penghargaan Santripreneur AWARD 2021 dilaksanakan di Gedung HIS Patrajasa Yudhistira Grand Ballroom, Jakarta Selatan. Senin (22/11/2021)

Penghargaan tersebut  diberikan kepada Pondok Pesantren Se-Indonesia yang memiliki prestasi inovasi dalam bidang Interpreneur setelah melalui tahapan penilaian yang ketat dari Lembaga Santripreneur  Indonesia.

Dimana Lembaga Santriprenur Indonesia memberikan penilaian bagi Pondok Pesantren yang akan mendapatkan Award  dalam Kategori Perdagangan dan Jasa, kategori Industri, Kategori Kuliner dan Kreatif.

Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin dinilai memenuhi semua kreteria penilaian tersebut atas berbagai produk inovasi ekonomi yang telah dikembangkan Pondok Pesantren seperti produk “Mie Nusantara, Tepung Tapioka Nusantara, yang telah menembus pasaran nasional dan produk Air Mineral HSQua”

Menurut KH. A. Ja’far Shidiq selaku pimpinan Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang bahwa, “ Alhamdulillah, dengan diraihnya Santripreneur Award 2021 ini menjadi kebanggaan  tersendiri bagi Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang.

Pengharagaan ini membuktikan bahwa kiprah Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang tidak lagi hanya pada tataran lokal di Bangka Belitung saja, tetapi secara nasional mampu mengukir prestasi bukan hanya dalam bidang pendidikan keagamaan, tetapi juga menjadi pondok pesantren yang mampu menumbuhkan daya kreatifitas, edukasi, dan inovasi dalam bidang interpreneurship”

Sebagaimana diketahui Malam Pemberian Penghargaan Santripreneur Award 2021 langsung dibuka oleh Wakil Presiden RI,  Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang sekaligus sebagai keynote speech acara tersebut.

Wakil Presiden mengucapkan selamat pada pemenang dan nominator Santripreneur Indonesia yang turut serta memberikan kontribusi serta mampu istiqomah serta tangguh dan unggul. Lebih lanjut, Wakil Presiden mengatakan, ” Semoga Pondok Pesantren sebagai lembaga santri selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang didedikasikan santri membangun ekonomi negeri,”.

Pemberian penghargaan kepada Pondok Pesantren berlangsung bersamaan dengan pengenalan Santripreneur Indonesia. Acara  yang  berlangsung secara hybrid dan virtual. Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo mengucapkan rasa terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara Santripreneur Award 2021.

Pada  acara tersebut juga diberikan tanda jasa pada santri yang ikut berjuang membangun bangsa dan negara, melalui perkembangan ekonomi bangsa.

Dikesempatan yang sama secara virtual melalui zoom, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan sangat mengapresiasi atas  penyelenggaraan Santripreneur Award 2021.

Adapun beberapa poin yang disampaikan yang harus dimiliki para santri agar mampu bersaing di era digital 5.0 yaitu kreatif, adaptif dan inovatif.” Lebih lanjut dikatakan Sandiaga Uno bahwa, “Diharapkan para santri Indonesia mampu ikut bersaing secara nasional maupun global dan akhlakul karimah dan memiliki kemampuan interpreunership kewirausahaan sesuai dengan nilai luhur yang sudah disampaikan dan diajarkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Bangsa ini sangat mengharapkan para santri berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia khususnya sektor ekonomi. Dan tentunya kegiatan ini jangan sampai berhenti sampai disini tapi terus dilakukan dengan semangat untuk memberdayakan ekonomi Indonesia.

Sandiaga juga Berharap dengan Penghargaan Santripreneur Award 2021menjadi kontributor ekonomi mencetak lapangan kerja baru dan berkualitas peluang usaha. (Adm)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close