Bangka Belitung

Panggung Gembira Hari Santri Nasional 2021, KH. A. Ja’far: Ilmunya Bermanfaat Fiddun Ya Wal Akhiroh

PANGKALPINANG LB –
Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira di Kampus Putri Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Sabtu (16/10/2021) malam.

Acara yang dihadiri oleh Pasi Ter Korem 045/Gaya Mayor Chb Nawawi, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021,

Ketua Pondok Pesantren Hidayatussalikin KH. A. Ja’far Shiddiq dalam sambutannya mengatakan bahwa acara PG 2021 tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2021.

“Malam hari ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan oleh Pondok Pesantren Hidayatussalikin. Pada malam hari ini, kita sama-sama memperingati peringatan Hari Santri Nasional,” ujar KH. A. Ja’far Shiddiq.

Ia menjelaskan santri merupakan bagian daripada negeri yang tercintai ini dan tanpa santri, Indonesia juga tidak akan ada.

“Karena ulama-ulama kita adalah pejuang pejuang kita. Pejuang-pejuang kita adalah ulama-ulamanya kita,” kata Kiai Ja’far sapaan akrab KH. A. Ja’far Shiddiq.

Saat ini, lanjutnya, Pondok Pesantren Hidayatussalikin sudah memasuki usia ke 14 tahun.

Menariknya lagi, santri Pondok Pesantren Hidayatussalikin dari angkatan pertama sudah ada yang kuliah di Turki, Yaman dan beberapa negara.

“Alhamdulillah setiap tahun, kita bisa mengirimkan mereka walaupun nggak mau orang tuanya karena jauh.
Mudah-mudahan santri-santri Pondok Pesantren Hidayatussalikin dalam Rahmat Allah SWT, ilmunya bermanfaat fiddun ya wal akhiroh,” tambah Ja’far. (Bambang Irawan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close