Bangka BelitungBisnis

Bedah Teknologi, Honda Sport Motoshow Live in Meet Up Caffe Bersama Jurnalis dan Media Bangka Belitung

PANGKALPINANG,LB – Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa gelar pertemuan dengan jurnalis dan media Bangka Belitung di Meet Up Caffe sekaligus bedah teknologi yang dipandu langsung oleh Ahmad Rohman, Technical Service Department Main Dealer Honda Bangka Belitung.

Secara resmi All New Honda CB150R Streetfire dan Honda CBR150R telah lama mengaspal di Bangka Belitung dan kota besar lainya di tanah air.

Motor naked sport All New CB150R ini dipasarkan dengan dua pilihan varian, yakni Standar dan Special Edition (SE).

Fitur pertama yang paling jelas terlihat terletak pada penggunaan suspensi depan Showa 37 mm Inverted Telescopic. 

Guna mendukung keamanan berkendara, sistem pencahayaan All New Honda CB150R Streetfire 2021 sudah menggunakan teknologi LED di keseluruhan lampunya.

Kesan gagah layaknya sebuah big bike juga tergambar dari hadirnya front shroud dengan desain baru yang lebih bervolume dan agresif. Pada varian SE, tersedia komponen undercowl di bagian bawah motor serta logo 3D emblem di tangki bensinnya.

Dari segi performa, All New Honda CB150R Streetfire 2021 mengandalkan mesin 149,16 cc, 4-Tak, DOHC, 4-katup, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin dengan ukuran diameter x langkah 57,3 x 57,8 mm tersebut sebesar 16,9 PS pada 9.000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Sedangkan Honda All New CBR150R Hadir dengan pilihan varian ABS dan Non ABS, Performa dan handling terbaik menegaskan kekuatan motor sport sejati, fitur lebih canggih, serta desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama. Fitur-fitur yang tersedia pada motor hampir mirip dengan tampilan CBR250RR ini.

Honda membekali All New CBR150R dengan sejumlah fitur baru, antara lain adalah Assist/Slipper Clutch yang diklaim sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Fitur ini sendiri berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Honda All New CBR150R mengandalkan mesin 149,16 cc, satu silinder, 4-Tak, DOHC, 4-katup, PGM-FI, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin dengan ukuran diamater x langkah 57,3 x 57,8 mm ini sebesar 17,1 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Menurut Ahmad Rohman, Technical Service Department PT Asia Surya Perkasa, “Walau menggunakan kapasitas mesin yang sama yaitu 150cc, tetapi untuk setting ECU-nya berbeda menyesuaikan karakter, fitur dan teknologi dari motor,” ungkap Ahmad Rohman.(*/Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close