Politik

Buka Sosialisasi Layanan Sistem Pembayaran, Ini Pesan Herry Erfian kepada ASN

PANGKALANBARU – Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian membuka acara Sosialisasi dan Edukasi Layanan Sistem Pembayaran Bank Indonesia dan Cinta Bangga Paham Rupiah bersama aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Soll Marina, Rabu (13/10/2021).

Wabup dalam sambutannya mengatakan, edukasi cinta paham Rupiah sangat penting mengacu kondisi kekinian uang digital sudah banyak digunakan, namun uang cash tetap penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetapi, dalam kondisi bagaimanapun kita harus bangga cinta paham Rupiah. Dengan begitu, maka kita harus bangga pada Rupiah karena cinta bangga Rupiah dimulai dari kita warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Herry Erfian, terdapat tiga cara paham Rupiah yang ingin bertransaksi, berbelanja dan hemat.

“Rupiah adalah simbol negara. Rupiah adalah satu-satunya mata uang yang sah digunakan untuk bertransaksi di Negara Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, kata Herry, rasa cinta bangga dan paham akan Rupiah merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian warga untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, Wabup berpesan agar masyarakat dalam kecintaan terhadap Rupiah, juga perlu paham Rupiah untuk melaksanakan 5J, yaitu Jangan dilipat, Jangan dibasahi, Jangan disobek, Jangan distepler, Jangan diremas.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari pelan-pelan belajar mencintai membanggakan dan memahami Rupiah, jangan sampai pepatah tak kenal maka tak sayang, sudah kenal tetapi belum juga sayang dengan Rupiah,” harap Herry. (Bambang Irawan)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close