Bangka Belitung

Deteksi Dini Kebakaran, Pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Dilatih Satpol PP

PANGKALPINANG,LB – Pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang
Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung (Babel) dilatih pembinaan fisik mental dan disiplin yang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Senin (27/2021).

Kegiatan tersebut yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

“Kami sengaja mengundang bapak dan rekan-rekan lainnya di bidang pemadam kebakaran untuk sharing, berbagi dengan kami bagaimana teknik pencegahan kebakaran. Bila sudah terjadi kebakaran, bagaimana cara memadamkannya,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin kepada awak media, usai kegiatan ini.

Foto : bersama pihak satpol PP bidang pemadam kebakaran kota pangkalpinang dengan pegawai lapas kelas II A kota pangkalpinang.

Secara teknis, ia mengatakan, pihak Satpol PP Bidang Pemadam Kebakaran yang lebih memahami dan terlatih cara memadamkan api.

Oleh sebab itu, Kalapas Badarudin berharap dengan adanya kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin pegawai Lapas tersebut dapat meminimalisir adanya korban kebakaran.

“Namanya bencana kita tidak tahu kapan terjadi. Di sini ada banyak jiwa yang harus kita lindungi dan kita jaga,” tutup Badarudin.

Disisi lain, Kasi Diklat Satpol PP Pangkalpinang, Muhammad Zamzam mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk berbagi ilmu terutama ilmu pemadam kebakaran, juga penggunaan alat-alat pemadam api.

“Mereka memberikan amanah kepada kami untuk sharing atau sedikit berbagi ilmu masalah simulasi, masalah kebakaran, juga nanti cara penggunaan alat-alat pemadam kebakaran, alat pemadam api ringan (APAR) yang modern. Kami juga nanti akan memperagakan simulasi cara memadamkan secara konvensional atau cara lama dengan menggunakan karung basah atau sejenisnya, juga pasir,” pungkasnya. (Bambang Irawan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close