Bangka Belitung

Operasi Patuh Menumbing Polda Babel Jaring Puluhan Kendaraan R2.

PANGKALPINANG,LB – Puluhan kendaraan roda dua (R2) dan satu kendaraan roda 4 terjaring dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 yang digelar Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta jajaran dititik nol kilometer Kota Pangkalpinang, tepatnya di depan Mapolsek Taman Sari, Sabtu malam (25/9/2021).

Dalam razia yang dipimpin oleh Kamin Opsda Patuh Menumbing 2021, Kompol Deddy Dwitya Putra S.H, S.IK ini berhasil menjaring pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara, kendaraan yang memakai knalpot brong dan anak dibawah umur.

Kompol Deddy Dwitya Putra mewakili Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel Kombes Pol Hindarsono mengatakan, Operasi Patuh Menumbing 2021 ini telah digelar sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Adapun sasaran dalam Ops Patuh ini yaitu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas.

“Operasi ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan helm dan yang memakai knalpot bring,” kata Kompol Deddy Dwitya Putra kepada awak media, disela-sela kegiatan ini.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas tak hanya saat Operasi Patuh Menumbing namun pada hari-hari biasa juga.

“Mari kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga Kota Pangkalpinang ini lebih baik lagi,” pungkas Deddy.

Pantauan harian ini, pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot disuruh Polantas untuk mematikan mesin dan mendorong hingga ke halaman Mapolsek.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Ditlantas setiap malam Minggu di Kota Pangkalpinang. (Bambang Irawan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close