Bangka Belitung

Kumham Peduli, Kanwil Kumham Babel Bagikan 815 Paket Sembako di Tiga Kelurahan

*Ikatan Notaris Indonesia Juga Ikut Berbagi

PANGKALPINANG,LB- Kantor Wilayah Hukum dan Hak Azazi Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kumham Babel) membagikan sebanyak 815 paket sembako melalui program Kumham Peduli, Kumham Berbagi di tiga kelurahan di Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Kamis (29/7/2021).

Pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 tersebut yang dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Subki Miuldi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono, Kepala Bagian Umum Zumadi dan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Yuli Kemala.

Kegiatan ini diawali dengan pembagian ratusan paket sembako bagi warga secara simbolis di Balai Pengayoman Kanwil Kumham Babel yang selanjutnya bantuan bagi anak yang menderita penyakit Hydrocepalus di Kelurahan Sinar Bulan.

Selain itu, pembagian sembako “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini juga dilaksanakan di Kelurahan air itam dan Kelurahan Bacang.

Kepala Kanwil Kumham Babel, Anas Saeful Anwar mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan menidaklanjuti arahan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly.

“Kita dimasa pandemi Covid ini, ada bentuk kepedulian kepada rekan-rekan kita yang terpapar Covid sehingga disarankan Pak Menkumham kepada seluruh pegawai Kemenkumham beserta jajaran agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada warga. Kami juga disamping seluruh pegawai yang ada di Kanwil Kumham Babel atau UPT, baik Lapas, Bapas, Rutan, Rupbasan dan Imigrasi turut serta dalam penyaluran ini,” kata Anas Saeful Anwar, disela-sela kegiatan ini.

Ia menjelaskan, selain Kanwil Kumham Babel, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia juga ikut membantu dalam pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 ini.

“Para Notaris Indonesia juga ingin menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan dalam Kumham Berbagi ini. Penyaluran sembako ini murni dari seluruh pegawai kita yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutur Anas.

Kakanwil Kumham Babel menyebutkan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat keseluruhan berjumlah 815 bungkus.

“Sasaran pembagian sembako ini sesuai dengan lokasi di sekitar kantor wilayah, juga Lapas, Rutan, Bapas, Rupbasan dan disatuan kerja itu berada,” sambung Anas.

Oleh karena dia mengharapkan pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 ini setidaknya dapat meringankan beban.

“Dengan pembagian sembako ini, kita harapkan dapat meringankan beban mereka yang buruh harian, pekerja kecil yang memang ditengah pandemi Covid ini apalagi PPKM level 3 dan 4 pergerakan mereka untuk usaha itukan terbatas. Walaupun ini tidak banyak, semoga bisa bermanfaat untuk mengurangi beban masyarakat,” pungkas Kakanwil.(*/Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close