Bangka BelitungPelayanan publik

Ditlantas Polda Babel Vaksinasi Puluhan Warga Sembari Perpanjangan SIM

Foto : saat warga vaksinasi sembari perpanjangan Sim di Sim corner BTC pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG,LB – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel menggelar vaksinasi di SIM Corner BTC Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 orang pemohon SIM yang akan melaksanakan perpanjangan dan masyarakat umum dilakukan vaksinasi Covid-19.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes Pol Hindarsono mengatakan, perpanjangan SIM sambil Vaksin ini digelar sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksin Covid-19 secara nasional.

“Vaksinasi ini dilaksanakan tidak hanya bagi pemohon SIM saja, ada masyarakat umum di luar perpanjangan SIM tetap kita terima. Kita melihat antusias masyarakat yang ingin divaksin sudah banyak, jadi kita berinisiatif bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara untuk melaksanakan vaksin di SIM Corner ini,” ujar Dirlantas yang didampingi Kasubdit Regident AKBP Indra Kurniawan dan PS Kasi SIM AKP Ayu Tri Utami kepada wartawan, disela-sela kegiatan ini.

Selain itu, pihaknya menggelar perpanjangan SIM sembari vaksin ini lantaran animo masyarakat yang ingin sekali divaksin sangat tinggi.

Ditlantas Polda Babel menyiapkan sebanyak 50 dosis vaksin bagi masyarakat untuk tahap pertama ini dan vaksin tahap ke 2 yang bakal dilaksanakan pada 28 Agustus mendatang.

“Memang kita laksanakan vaksin ini secara bertahap agar tidak terjadinya kerumunan. Kita tidak menyediakan vaksin dengan jumlah yang besar mengingat space ruangan kita tidak terlalu luas jadi kita siapkan 50,” tutur Kombes Pol Hindarsono.

Lebih lanjut Dirlantas mengharapkan pihaknya kedepan bisa melaksanakan vaksin ini secara berkala yang bekerjasama dan berkoordinasi dengan RS Bhayangkara.

“Harapannya, kami tetap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin secara Nasional ini. Kita akan terus berupaya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar tetap bisa melaksanakan vaksin dengan tujuan kita bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19,” pungkasnya. (*/Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close