Bangka BelitungPelayanan publik

Asyiiik, Setiap Hari Bisa Perpanjangan SIM Sambil Refreshing di BTC

Foto : saat Akp ayu tri utami diwawancarai (Ist)

PANGKALPINANG,LB – Demi memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada pemohon SIM apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melayani perpanjangan SIM setiap hari di SIM Corner Mall BTC Pangkalpinang.

Layanan perpanjangan SIM ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir.

“Setiap hari kita melaksanakan pelayanan perpanjangan SIM A dan C di SIM Corner ini. Kita mulai dari jam 9 sampai dengan jam 12 siang untuk Senin hingga Sabtu,” kata PS Kasi SIM Ditlantas Polda Babel, AKP Ayu Tri Utami mewakili Dirlantas Kombes Pol Hindarsono kepada wartawan, usai kegiatan Perpanjangan SIM sambil Vaksin di SIM Corner Mall BTC Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan, persyaratan dalam perpanjangan SIM A dan C sama dengan persyaratan pembuatan SIM baru, hanya saja pemohon perpanjangan SIM tidak usah mengikuti ujian teori dan praktik lagi.

“SIM yang sudah habis masa berlakunya, tetap dilakukan mekanisme penerbitan SIM yang baru. Jadi, yang bersangkutan tetap melaksanakan ujian teori, praktik kemudian dengan syarat tes kesehatan serta psikologinya harus lulus,” jelas AKP Ayu Tri Utami.

PS Kasi SIM juga menegaskan bahwa untuk perpanjangan SIM sebelum masa berlakunya habis, harus segera diperpanjang lagi.

Tak hanya itu saja, perpanjangan SIM A dan C selain bisa dilaksanakan di Satpas jajaran Ditlantas Polda Babel, juga di Simling (SIM Keliling) dan gerai SIM Corner.

“SIM Corner ini dilakukan di sini (Mall BTC- red) karena ini merupakan pusat perbelanjaan masyarakat yang melaksanakan kegiatan seperti berbelanja dan refreshing. Jadi, masyarakat yang akan habis masa berlakunya, kita menyediakan SIM Cornernya disini yang langsung bisa perpanjang SIM,” tukas Ayu sembari menambahkan, biaya perpanjangan SIM sama dengan pembuatan SIM baru.(*/Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close