Bangka Belitung

Penanganan Covid-19 Dewan Minta Dinkes Harus Siap Dalam Pelayanan Publik

Foto : Ilustrasi pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. (net)

PANGKALPINANG,LB– Angka pasien terpapar Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang akhir-akhir ini menunjukan angka yang meningkat. Di sisi lain, seorang anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Syahrummadon asal PKS justru menilai jika kinerja intansi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang lamban dalam hal penanganan Covid-19.

Tak cuma itu, politisi ini pun menilai intansi lainnya yakni pihak rumah sakit yang menangani para pasien Covid-19 pun dianggapnya lamban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Oleh karenanya ia justru berharap agar kedua intansi itu dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai harapan masyarakat dalam hal memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat atau publik.

“Jadi harus ada kesiapan dan tanggapan yang serius dari pihak rumah sakit dan dinas terkait dalam menangani pasien yang sudah terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata sekretaris Fraksi PKS di DPRD Kota Pangkalpinang ini.

Begitu pula hal lainnya disinggungnya soal penanganan wabah DBD dan dianggapnya menjadi ancaman bagi masyarakat lantaran faktor perubahan iklim atau cuaca yang tak menentu sehingga menimbulkan potensi baru yakni wabah DBD.

“Ikhtiar kita bersama agar memaksimalkan tim medis dan fasilitas yang ada, supaya bisa bermanfaat bagi pasien dan dapat maksimal dalam menangani virus ini,” harapnya.

Terlebih menurutnya PCR (Polymerase Chain Reaction) yang sudah diresmikan menjadi harapan baru masyarakat, namun pihaknya masih mempertanyakan kesiapannya pada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

“Ditambah lagi dengan ancaman DBD yang sekarang sudah ada di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang. Kami berharap semuanya harus ditangani dengan baik, agar landemi Covid-19 dan wabah ini segera berakhir,” harapnya. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close