Bangka Belitung

Momen HUT Ke-18 Kabupaten Basel, Justiar Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

Foto : Bupati Basel, Justiar Nur pose bersama usai apel memperingati HUT ke-18 Kabupaten Basel. (Dany)

BANGKASELATAN,LB – Saat ini Kabupaten Bangka Selatan genap berusia 18 tahun. Oleh karenanya bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Nur berharap agar masyarakat Kabupaten Basel senantiasa dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta menggelorakan semangat kebersamaan untuk bersama-sama membangun Basel tercinta.

Tak cuma itu, Justiar pun agar masyarakat Basel dapat menghormati, melestarikan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah yang terkandung dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Basel.

“Perlu diperingati hari jadi yang menjadi titik awal berdirinya Kabupaten Bangka Selatan, hal ini guna mengenang,menghayati dan menanamkan rasa cinta kita pada Negri Junjung Besaoh,” kata Justiar saat memimpin giat apel memperingati HUT ke-18 Kabupaten Basel, Rabu (27/1/2021) di halaman kantor bupati Basel.

Tak cuma itu, dalam sambutannya Justiar pun tak lupa mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Basel.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada pengurus presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, para tokoh masyarakat,’ ungkapnya.

Selain itu ungkapan terima kasih itu diucapkan pula kepada para tokoh pemuda, serta tokoh agama yang telah mengabdikan diri dan memberikan Dharma Baktinya tanpa kenal lelah untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Basel.

Di sela-sela sambutanya pun, Justiar mengatasnamakan Pemda Basel menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas berpulangnya Andi Utama (almarhum — red) tak lain merupakan salah satu tokoh Presidium Pembentukan Kabupaten Basel.

“Semoga diampuni segala kesalahan dan di terima segala amal ibadahnya almarhum serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ungkap bupati Basel ini.

Bahkan Justiar dalam kesempatan itu turut pula mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Riza Herdavid sebagai Bupati Basel dan Debby Vita Dewi sebagai wakil Bupati Basel Periode 2021-2025

“Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan dapat menjalankan roda pemerintahan dengan amanah sehingga Bangka Selatan kedepannya semakin baik dan semakin maju lagi,” harap Justiar.

Diakuinya, seiring dengan perjalanan waktu banyak dinamika yang telah dilalui bahkan dinilainya ada kemajuan yang berhasil diraih, namun ada pula stagnasi pembangunan diakuinya memang belum terselesaikan.

Meski begiti sebaliknya menurutnya justru ada prestasi dan keberhasilan yang diraih, namun ada pula sektor-sektor pembangunan yang harus dilanjutkan dan mendapatkan perhatian serius.

“Maka pembangunan di segala bidang terus kita tingkatkan dan kiranya dapat dilanjutkan oleh kepemimpinan bupati dan wakil bupati teripilih nantinya,” harap Justiar.

Spirit inilah ditegaskanya dapat menjadi alasan kuat sehingga pemerintah Kabupaten Basel dan menjadikan tema pada peringatan HUT ke-18 Kabupaten Basel pada tahun 2021 ini sengaja mengangkat tema ‘Bangka Selatan Maju Bersama’.

Kendati begitu ditegaskanya jika tema ini hendaknya menginpirasi ke semua pihak untuk bersama-sama bersinergi untuk mengukir dan memaknai keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai serta menjadi tekad kita untuk bisa bertindak dan beraksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman berdaya saing tinggi ditengah tingginya tingkat persaingan serta mampu mengembangkan inovasi untuk kemajuan pembangunan di Bumi Negeri Junjung Besaoh.

“Itulah mandat dari masyarakat yang harus kita jawab dengan kerja keras,kerja ikhlas dan kerja cerdah.harap justiar. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan Selamat Hari jadi Ke 18 Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021,

Ia pun berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai langkah dalam upaya untuk meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Basel atau demi kejayaan Ngara Kesatuan Republik indonesia. (Dany)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close