Bangka Belitung

Bupati Basel Harapkan Kehadiran Makodim Di Basel Menjadi Mitra Keamanan Pemerintah Daerah

Foto : Bupati Basel, Justiar Nur saat menyampaikan sambutan. (Dany)

BANGKASELATAN,LB – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) sebagai salah satu penggerak roda keamanan daerah. Oleh karenanya Makodim sangat layak jika didirikan di tiap-tiap daerah khususnya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Terlebih dengan terbangunnya Makodim Bangka Selatan (Basel) tentunya kegiatan pantau, deteksi dini dan pembinaan daerah teritorial akan lebih mudah dan terkendali dan koordinasi serta sinergi dengan segenap elemen pemerintahan di daerah setempat.

“Termasuk elemen masyarakat akan terjalin lebih erat sehingga ketertiban dan keamanan daerah akan terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Bupati Basel, Justiar Nur di sela-sela penyerahan aset dari pihak Pemkab Basel berupa gedung kantor untuk Makodim Basel, Kamis (21/1/2021) di lapangan Kodim, Desa Bikang, Basel.

Bahkan adanya Makodim di Basel beserta pesonilnya diharapkanya pula dapat bersinergi dengan mitra keamanan dan mitra pengaman lainnya sangat diharapkan dapat memberi iklim kesejukan dan kenyamanan bagi masyarakat dan investor.

“Sehingga masyarakat dapat berusaha dengan tenang dan investor pun dapat menanamkan modalnya sebesar-besarnya di Bangka Selatan dengan banyaknya investor otomatis lapangan pekerjaan akan tersedia,” harapnya.

Selain itu diharapkanya angkatan kerja di Kabupaten Basel akan terserap dan alih teknologi di bidang industri pun akan terlaksana, sehingga cita-cita Bangka Selatan maju, sejahtera, mandiri dan serta berdaya saing dapat tercapai.

Dalam acara ini pun turut hadir sejumlah pejabat lainnya diantaranya Kapolda Babel, Danrem 045 Garuda Jaya serta peata pejabat lainnya. (Dany)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close