Bangka Belitung

Peduli UMKM, Pemkot Serahkan Bantuan Geriobak Kepada Pedagang

PANGKALPINANG,LB– Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyerahkan bantuan berupa gerobak kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan itu sebagai bentuk apresiasi pemkot kepada para pelaku UMKM.

“Hari ini kami serahkan bantuan dalam bentuk gerobak dan alat pendukung lain dengan nilai sebesar Rp 500 juta,” kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kamis, (3/12/2020)

Bantuan tersebut untuk membantu pelaku UMKM agar bisa bertahan dan menghidupkan kembali usahanya yang sempat turun karena dampak Covid-19.

“Yang dibutuhkan pelaku UMKM sebenarnya tidak terlalu muluk, yaitu bagaimana mereka bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Pemkot akan terus mendukung para pelaku UMKM berinovasi dalam menjual produk, namun diharapkan dapat lebih tertib, tidak mengganggu kepentingan umum.

Saya juga meminta kepada Bank Sumsel Babel dapat membantu permodalan untuk UMKM. Sederhana saja kondisi sekarang ini tidak muluk-muluk, karena mereka ini adalah ujung tombak perekonomian di Pangkalpinang,” katanya. (Anca)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close