Bangka Belitung

Suryo Kusbandoro : Seni Dan Budaya Daerah Harus Dilestarikan

PANGKALPINANG,LB – Seni dan budaya tradisioal daerah haruslah dilestarikan oleh para generasi, sebab hal tersebut merupakan warisan dari para leluhur bangsa indonesia.

“Langkah ini perlu dilakukan, agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dalam acara ini Suryo Kusbandoro menghadiri kegiatan pengembangan, pelestarian dan perlindungan seni dan budaya daerah melalui penguatan materi kesenian tradisional Campak Dalung dan Gelar Seni Kota Pangkalpinang Tahun 2020, di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Rabu (11/11/2020).

Acara atau kegiatan ini sengaja mengusung tema “Satukan Senyum Untuk Negeri” ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Suryo pun mengatakan dengan kegiatan ini diharapkanya dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan masyarakat Pangkalpinang.

Menurutnya, sikap yang demikian bukan berarti menutup diri pada pergaualan bebas yang dinamis, melainkan sebagai sikap dan rasa tanggung jawab.

“Kita selaku pemegang amanah generasi terdahulu untuk diteruskan kepada generasi masa kini dan yang akan datang,” tegasnya. (Anca)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close