Bangka Belitung

Laporan Keuangan Pemkot Pangkalpinang Raih WTP, Begini Pandangan Ketua Dewan

Foto : Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (Ist)

PANGKALPINANG,LB – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akhirnya meraih penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2019 dari lemerintah Republik Indonesia baru-baru ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Hertza pun memberikan apresiasi terkait penghargaan WTP yang diraih oleh Pemkot Pangkalpinang.

Dalam tiga tahun berturut-turut dirinya berharap agar Pemkot Pangkalpinang bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ditahun 2020.

“Ini sangat luar biasa. Saya apresiasi yang penuh kepada Pemkot Pangkalpinang,” katanya, Rabu (14/10/20).

Ia mengatakan, WTP itu merupakan suatu bentuk bahwa pengelolaan keuangan yang sangat baik. Dan itu tidak semua daerah yang mendapatkan WTP.

“Ini yang ketiga kalinya. Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih,” tegas Hertza.

Saat ini ditegaskanya pihak Pemkot Pangkalpinang telah menunjukkan eksitensi bahwa ini baik di bawah kepemimpinan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). Bahkan Pemkot Pangkalpinang diyakini bisa terus meraih WTP tersebut.

Dari sisi opini tersebut lanjut Hertza atas penghargaan yang diberikan Pemerintah RI ini sekali lagi dirinya secara pribadi memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pemkot Pangkalpinang.

Atas prestasi ini Hertza berharap jangan jumawa dan tentunya terus suport. Keuangan ini kaitannya sangat besar termasuk juga dalam mendapatkan dana insentif daerah. Itu salah satu kategorinya adalah dengan mendapatkan WTP.

“Kita berharap ini akan terus berlanjut berkesinambungan dan memberikan efek yang positif bagi pembangunan di Kota Pangkalpinang,” harapnya. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close