Bangka Belitung

Dewan Sorot Soal Proyek Jembatan Ambruk, Kontraktor Ngaku Rp 16 M Dana Dicairkan

Foto : Jembatan Kerabut belum tuntas dikerjakan kini ambruk. (Ian)

PANGKALPINANG,LB – Ambruknya kondisi jembatan Kerabut, Kota Pangkalpinang menyita perhatian serius pihak DPRD Kota Pangkpinang lantaran proyek jembatan tersebut dalam kondisi tahap pengerjaan.

Oleh karenanya, DPRD Kota Pangkalpinang melalui Komisi III akhirnha melakukan pemanggilan terhadap kontraktor yakni PT Karya Mulia Nugraha (KMN) dan konsultan proyek jembatan Kerabut dalam rangka klarifikasi terkait robohnya jembatan itu.

“Pemanggilan PT Karya Mulia Nugraha sebagai kontraktor pembangunan proyek jembatan yang roboh. Sekaligus meminta klarifikasi kenapa jembatan tersebut bisa roboh, ” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya kepada wartawan.

Ditegaskanya saat ini pihak kontraktor sudah mencairkan 16 milyar dari dana proyek sebesar 25,9 milyar dan tidak ada penambahan anggaran lagi,” terangnya.

Selanjutnya pihak kontraktor menjelaskan robohnya jembatan Kerabut atau jembatan gantung disebabkan beban girder yang dianggap over.

“Kami minta pihak kontraktor segera memperbaiki jembatan yang roboh dan harus diselesaikan tepat waktu,” tandasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, Komisi III (tiga) diketahui tidak puas dengan penjelasan kontraktor yang sudah mencairkan dana proyek jembatan tersebut sebesar 16 milyar,

Selanjutnya politisi partai Gerindra tersebut menegaskan saat ini sudah dibentuk tim baik dari pemerintah kota Pangkalpinang, Kejaksaan dan pihak kepolisian apakah ada kejanggalan dari pembangunan jembatan Kerabut tersebut.

“Kami tidak bisa masuk lebih dalam karena ranah kami hanya sekedar pengawasan anggaran, kita percaya hasil Insevigasi dari pihak kejaksaan dan kepolisian. Kalau ada temuan itu tanggung jawab pihak kontraktor,” tegasnya (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close