Bangka Belitung

Bupati Basel Berikan Bantuan Pendidikan Dari Baznas

Foto : Bupati Bangka Selatan, Justiar Nur. (Dani)

BANGKASELATAN,LB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bupati Bagka Selatan (Basel), Justiar Nur menyerahkan 78 paket bantuan pendidikan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Basel kepada sejumlah anak-anak yatim piatu termasuk anak-anak usia sekolah asal keluarga kurang mampu di Kecamatan Air Gegas dan Kecamatan Pulau Besar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis (19/11/202) bertempat di ruang pertemuan dan halaman kantor Kecamatan Air Gegas, Basel.

Bupati Basel, Justiar Nur di sela-sela kegiatan itu pun mengatakan jika pemberian sejumlah 78 paket bantuan pendidikan tersebut tak lain bertujuan sebagai upaya peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Selain itu juga bertujuan dalam memberantas kebodohan, serta mewujudkan harapan pemerintah agar kabupaten basel maju dan berdaya saing serta mandiri,” kata Justiar.

Selanjutnya Bupati Basel pun menghimbau kepada seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD), badan usaha dan masyarakat lainnya diharapkannya dapat membayar zakat nasional Kabupaten Basel.

“Karena atas zakat ,infaq, dan sedekah yang dibayar nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkannya,” terang Justiar Nur saat itu dalam sambutannya.

Kembali ditegaskannya, penyaluran zakat produktip melalui bantuan dana pendidikan atau beasiswa oleh badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Basel sangat menunjang program pemerintah Kabupaten Basel terutama membantu biaya pendidikan anak yatim-piatu serta anak usia sekolah yang berasal dari keluarga yang tidak mampu.

“Hal ini sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia dan memberantas kebodohan, mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Basel yang maju, berdaya saing dan bertaqwa,” harapnya. (Dani)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close