Bangka Belitung

Meski Gerimis Tak Halangi Molen Hadiri Acara Pelantikan RT/RW Kelurahan Bintang

Foto : Walikota Pangkalpinang,Maulan Aklil saat memberikan sambutan. (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Pelantikan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Kampung Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Senin (2/11/2020) sempat diwarnai hujan gerimis.

Namun hal itu justru tak mengurungkan niat Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) untuk menghadiri acara pelantikan ketua RT/RW di Kelurahan Bintang, Rangkui Pangkalpinang.

Sekedar diketahui, Kelurahan Bintang ini merupakan kelurahan di Kota Pangkalpinang yang kelima menggelar acara pelantikan pengurus serta ketua RT dan RW.

Bahkan sebelumnya Walikota Pangkalpinang pun, Maulana Akil (Molen) sempat menghadiri pelantikan pengurus RT dan RW di empat kelurahan yaitu, Kelurahan Kacang Pedang, Asam, Parit Lalang dan Kelurahan Pintu Air.

“Ini merupakan Kelurahan kelima yang saya datangi setelah beberapa hari sebelumnya saya juga secara langsung datang keempat kelurahan sebelumnya yang juga menggelar plantikan Pengurus RT dan RW nya”, kata molen dalam sambutanya saat itu.

Meski begitu Molen mengaku dirinya tetap berusaha untuk dapat hadir setiap acara pelantikan RT/RW di wilayah Kota Pangkalpinang dengan alasan dirinya memang berniat untuk dapat bertemu langsung dengan masyarakat.

“Saya selalu menyempatkan diri untuk memenuhi undangan seperti ini, karena menurut Saya bertemu dengan masyarakat langsung itu penting, mendengar permasalahan yang ada dilapangan akan lebih mempermudah saya mengetahui persoalan apa yang sedang terjadi dimasyarakat”ujarnya.

Selanjutnya Molen pun mengatakan, bahwasanya tanpa dukungan dan suport dari masyarakat RT dan RW yang dianggapnya sebagai ujung tombak di lapangan pembangunan Kota Pangkalpinang menurutnua akan terasa sedikit sulit.

“Saya minta tolong kepada para pengurus RT dan RW yang sudah dilantik agar kita bisa berkolaborasi dengan baik, bekerja sama dengan baik sampaikan kepada kami (Pemerintahan Kota — red) aspirasi atau permasalahan apa yang terjadi di masyarakat, karna kalian lah ujung tombak pembangunan kota Pangkalpinang ini,” harapnya.

“Apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat tolong sampaikan kepada kami,Saya tidak bisa bekerja sendirian untuk membangun kota Pangkalpinang ini, untuk itu saya butuh bantuan bapak ibu ketua RT dan RW mari kita bangun kota Pangkalpinang ini bersama sama”, lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Molenpun membuka sesi tanya jawab kepada masyarakat yang datang untuk bisa berinteraksi dan menyampaikan sesuatu yg terjadi di Kelurahan Bintang.

Salah satu warga masyarakat bernama yohanes membuka tanya jawab dengan menyampaikan permasalahan banjir yang sering terjadi di Kelurahan Bintang.

Molen pun berjanji sebelum masa jabatannnya selesai dia (molen) akan membantu setiap permasalahan dan aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan untuk segera diselesaikan.

Acara ini pun selain dihadiri Walikota Pangkalpinang, hadir juga Camat dan Sekcam Rangkui, para Lurah Kecamatan Rangkui, Wakil Ketua MUI Pangkalpinang, Tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya. (Anca)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close