Bangka Belitung

Hujan Dan Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Toboali

Foto : Usai acara pelantikan, Kapolsek Toboali pose bersama anggota Saka Bhayangkara. (Ist)

BANGKASELATAN,LB – Meskipun Hujan deras dan pandemi covid 19 justru tak mengurangi semangat pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polsek Toboali, Mnggu (11/10/2020) siang.

Kendati pun sebelumnya sempat vakum selama beberapa generasi namun saat ini Saka Bhayangkara Polsek Toboali pun kembali diaktifkan sebagai wadah pengembangan diri untuk para siswa atau siswi di Kecamatan Toboali di luar jam sekolah.

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan diselingi giat long mach (jalan kaki) dari lokasi pasar Desa Bikang sampai kantor Polsek Toboali dengan jarak tempuh sekitar 12 KM yang ditempuh oleh 25 orang anggota saka selama 3 jam perjalanan untuk sampai ke Kantor Polsek setempat.

“Kami tetap semangat untuk dapat dilantik sebagai anggota Saka Bhayangkara meski harus melalui rintangan yang sangat berat,” kata ketua dewan Saka Bhayangkara, Hadir Ferrel S, siswa asal SMAN 1 Toboali yang kini duduk di bangku Kelas 11 MIPA.

Sementara itu Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha PG SH dalam sambutannya di sela-sela acara ia sempat memberikan amanah kepada pembina harian Saka Bhayangkara Polsek Toboali, Aipda Selamet Pujiono untuk dapat mendidik para anggota Pramuka sebagai generasi penerus

“Serta dapat bermanfaat untuk masyarakat baik saat ini maupun yang akan datang,” pesan Kapolsek.

Kapolsek ini pun menegaskan bahwa anggota Saka Bhayangkara dapat membantu tugas Polsek Toboali guna mensosialisasikan protokol Kesehatan kepada teman terdekat, tetangga hingga masyarakat luas yang ada di Kecamatan Toboali.

“Hal ini dengan maksud agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari covid-19, dan juga sebagai anggota Saka Bhayangkara dapat membantu dan bekerjasama dengan anggota Polsek Toboali dalam hal gotong royong, bakti sosial dan penertiban dan akan diagendakan kegiatan tersebut sebagaimana mestinya,” harapnya.

Dalam acara pelantikan ini pun sempat pula dihadiri para Pamong Saka yakni Suharyanto, Anita Oktarina termasuk Dudi Sudirja SPd sebagai bidang evalusaai dan pengembangan Kwarcab Basel.

Di sela-sela acara pelantikan atau usai penyiraman air kembang kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara tanpa diduga terjadi insiden salah seorang anggota Saka perempuan jatuh pingsan akibat kelelahan dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Seluruh anggota Saka Bhayangkara pun spontan langsung sigap guna memberikan pertolongan dan saat itu pembina Harian Saka Bhayangkara Polsek Toboali sempat panik dan segera membawa anggota yang pingsan itu langsung masuk ke dalam kantor Polsek setempat.

Ternyata kejadian tersebut adalah sebuah adegan untuk memberikan kejutan kepada Aipda Selamat Pujiono yang berulang tahun ke-40 bertepatan dengan pelantikan Saka Bhayangkara Polsek Toboali.

Kejadian saat itu akhirnya mengundang peserta pelantikan dan pembina Pramuka jadi riuh guna merayakan kebahagian tersebut, hingga di akhir acara pelantikan Saka Bhayangkara Polsek Toboali ditutup dengan nyanyian dan kegembiraan. (*/Junaidi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close