Bangka Belitung

Kapal Isap di Perairan Toboali Kantongi Perijinan Lengkap

Foto : Kapal Isap Produksi (KIP) Paramuay3 di perairan Toboali. (Ian)

PANGKALPINANG,LB – Terkait persoalan aktifitas penambangan pasir timah menggunakan sarana kapal.isap produksi (KIP) oleh perusahaan mitra PT Timah Tbk di perairan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini menuai protes sekaligus penolakan sebagian nelayan daerah setempat, pihak manajemen BUMN (PT Timah) pun justru menyakini aktifitas sejumlah KIP itu telah mengantongi perijinan lengkap.

Foto : Bagian sisi lambung KIP ini tertera nama kapal tersebut kini beroperasi di perairan Toboali. (Ian)

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh manajamen PT Timah melalui Humasnya, Anggi Siahaan.

“KIP mitra PT Timah sudah dilengkapi dengan legalitas sebagai bagian dari pola kemitraan produksi perusahaan. dimana areal rencana kerjanya didalam konsesi (IUP perusahaan),” kata Anggi dalam pesan singkat, Senin (10/8/2020) siang.

Ditegskan Anggi, jika perusahaan dalam menjalankan operasi di konsesi tersebut sesungguhnya berdasarkan aturan, baik pemenuhan legalitas maupun pola operasi yang berprinsip good mining practise.

Foto : Lantaran tak terima keberadaan KIP di perairan Toboali sejumlah nelayan mendatangi KIP Bahtera Sejahtera di perairan Toboali, Minggu (9/8/2020). (Ian)

“Untuk itu kami mohon sinergitas dan dukungan dari stakeholder sehingga PT Timah Tbk sebagai perusahaan negara dimana keuntungan perusahaan dimaksimalkan pada pendapatan negara dapat beroperasi dengan tetap mengedepankan ketentuan yg berlaku dan prinsip penambangan yang baik dan benar,” harapnya.

Foto : WasKIP PT Timah Tbk, wilayah Bangka Selatan, Riza. (foto dok WA)

Senada diungkapkan oleh Pengawas KIP (WasKIP) PT Timah wilayah Bangka Selatan, Riza saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WA), Senin (10/8/2020) siang. Namun sayangnya Riza tak menerangkan secara detil terkait batasan wilayah operasi KIP mitra PT Timah yang kini beroperasi di perairan Toboali, Basel.

“Lengkap pak dan batasan wilayah kerja 1,5 mil,” jawabnya singkat dalam pesan itu. (tim)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close