Bangka Belitung

Polres Bangka Gelar Giat Binrohtal Yasinan dan Ceramah

Foto : Anggota Polres Bangka mendengarkan ceramah saat mengikuti giat Binrohtal. (Jes)

BANGKA,LB – Polres Bangka mengadakan kegiatan Yasinan dan Do’a bersama bertempat di Mushola Al-Inda Polres Bangka, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan ini lakukan secara rutin oleh suruh anggota polres Bangka agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa walaupun dalam keadaan sesibuk apapun .

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di lakukan secara rutin setiap hari kamis pagi pukul 08.00 wib setelah apel pagi.

“Kegiatan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban Kepolisian kedepan sangat besar” kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK melalui Wakapolres Kompol Faisal Fatsey SIK.

Kegiatan ini membentuk karakter Anggota Polres Bangka untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, serta bertujuan positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri, ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan personil Polres Bangka.

dalam kesempatan binrohtal kali ini juga mengundang ustadz dari luar Instansi yaitu Ustad Muhammad Yasir, S.Ag dalam ceramahnya ust. Yasir menyampaikan upaya peningkatan rasa ketenangan dan kesabaran dengan perbanyak zikir.

“Kegiatan ini dilakukan agar lebih mendekatkan diri kepada Allah , meningkatkan keimanan, ketakwaan serta berdoa agar kedepan nya anggota polres bisa menjalan kan tugas dengan baik tanpa hambatan apapun,” terang Widi.

Sebelum menyelesaikan kegiatan nya semua anggota menyempatkan diri untuk doa dan shalawat nabi bersama. (Jes)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close