Bangka Belitung

Jelang Era New Normal Lapas Kelas II Pangkalpinang Kembali Buka Jadwal Besuk

Foto : Gedung Lapas Kelas II Pangkalpinang yang terletak di ruas jalan raya TuaTunu Pangkalpinang. (Yuda)


PANGKALPINANG, LB – Masa pandemi covid-19 tahun 2020 ini terus menjadi perhatian pihak pemerintah maupun intansi pemerintah lainnya, termasuk pihak Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (Kemenkum & HAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kendati begitu, pihak Kemenkum & HAM Babel pun melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pangkalpinang saat ini justru sedang mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi era ‘New Normal’ di masa pandemi covid-19.

Bahkan ditegaskan Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri jika saat ini pihaknya justeru telah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan perubahan aturan jam besuk di Lapas setempat.

Foto : Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri. (Yuda)

“Kita saat ini sedang persiapan untuk hal ini khususnya soal jadwal jam besuk para warga binaan di Lapas kami (Lapas Kelas II Pangkalpinang — red). Dalam waktu dekat ini kita akan buka kembali jam besuk di Lapas,” kata Kunrat di hadapan wartawan, Rabu (8/7/2020) pagi di Lapas setempat.

Sebelumnya, diakui Kunrat jika dalam bulan kemarin pihaknya memang tidak memperkenankan pihak luar dalam kegiatan jam besuk para warga binaan di Lapasnya.

Oleh karenanya terkait persiapan tersebut pihaknya saat ini telah mempersiapkan suatu ruangan khusus dimana para pembesuk hanya satu orang saja yang diperbolehkan untuk besuk warga binaan di Lapas setempat.

Foto : Para pengunjung Lapas Kelas II Pangkalpinang tetap mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung saat berkomunikasi dengan petugas Lapas di loket khusus. (Yuda)

“Jadi nanti ada ruangan khusus telah kita sediakan namun dalam giat besuk nanti hanya satu orang saja dari keluarga yang boleh besuk. Saat di ruangan khusus antara pembesuk dengan warga binaan akan dibatasi semacam kaca alat pembatas atau jarak,” terangnya.

Foto : Guna penyebaran covid-19 di Lapas Kelas II Pangkalpinang tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya pengunjung diwajibkan dalam penggunaan masker. (Yuda)

Namun dalam pelaksanaan rencana akan dibuka kembali jadwal besuk di Lapasnya, Kunrat mengaku jika giat barang bawaan para pembesuk tetap dilakukan pemeriksaan secara maksimal dan tetap menjadi perhatian utama pihaknya. (Yuda)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close