Bangka Belitung

Aksi Kejahatan Kian Menjadi Warga Gelase Aktifkan Ronda Malam

BANGKATENGAH,LB – Warga Perumahan Bukit Gelase Asri Kelurahan Dul Kacamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah patut menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya.

Pasalnya, demi menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya ditengah wabah pandemi Covid-19, warganya tetap rutin menggelar giat ronda malam yang dilaksanakan di Pos Kamling.

Namun demikian, giat ronda tetap mengutamakan keselamatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menyiapkan peralatan tempat cuci tangan ditempat pos ronda dan selalu jaga jarak.

“Kegiatan ronda dinilai menjadi salah satu cara yang paling efektif dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif,” kata Ketua Pos Kamling Aas Asrori, Kamis (14/05/20).

Photo warga mengintrograsi remaja yg mabuk lem aibon

Ia juga mengatakan, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya, kegiatan ini juga sebagai ajang komunikasi dan silahturahmi sesama warga dilingkup Perumahan Bukit Gelase Asri.

“Disini kita akan saling lebih mengenal dan lebih dekat antar sesama tetangga, jikapun ada permasalahan yang terjadi dilingkungan tempat tinggal akan lebih mudah terselesaikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berjaga di Poskamling dinilai masih efektif untuk menekan angka kejahatan. Selain itu, juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan kewajiban bersama.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ronda rutin ini bisa mengurangi terjadinya angka kejahatan dilingkungan tempat tinggal kita dan tentunya lingkungan kita akan lebih aman,” imbuhnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close