Bangka Belitung

Gemmas Pelopori Gerakan Bersih Masjid Wilayah Desa Dul

Foto : Aktifitas membersihkan mesjid dilakukam oleh warga yang tergabung dalam Gemmas. (Aas)


BANGKATENGAH,LB – Kehadiran sebuah mesjid ibarat sebuah ‘Oase’ yang menyejukan bagi setiap hamba yang ingin lebih khusus beribadah. Tak hanya dijadikan sebagai tempat berkhalawat dengan Tuhan, tetapi berperan sebagai sarana ukhuwah dan pusat segala aktifitas dengan tujuan menegakan Amar ma’ruf nahi munkar. 

Namun banyak yang tak menyadari bahwa ada amalan lain yang tak kalah istimewanya selain beribadah di dalam masjid. Yaitu, ikut menjaga kebersihan dan kerapiannya. Dengan kata lain, membersihkan masjid sama artinya dengan memuliakan Allah SWT. 

Seperti halnya dilakukan oleh sekelompok warga yang tergabung dalam Gerakan Membersih Masjid (Gemmas) pimpinan Murod Samid SH baru-baru ini telah melakukan kegiatan amal berupa kegiatan membersihkan masjid.

Sebelumnya diungkap Murod, jika kegiatan serupa pun sempat dilaksanakan pihaknya di sejumlah masjid di wilayah Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) antara lain, masjid Arrahman, AL Ghofar Kejora, Desa Beluluk dan masjid Al Fajri.

Diterangkanya, jika Gemmas sendiri sesungguhnya di bawah naungan yayasan Arrahman Arrahim yang belum lama terbentuk.

Selain itu kegiatan membersihkan tempat ibadah ini sesungguhnya tak lain menurut Murod sendiri bertujuan menjalin hubungan amtara warga masyarakat dan masjid pada umumnya.

Selain dikatakanya lagi hal ini dilakukan tak lain pula guna menjalin sekaligus mempererat hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minanas.

“Program membersihkan mesjid ini kita lakukan satu bulan dua kali. Namun dan pengurus masjid bisa reques apabila agenda penuh kita akan jadwalkan sesuai kondisi waktu dan harinya,” terang Murod kepada reporter lintasanberita.com, Selasa (10/3/2020l).

Tak sebatas itu, ke depannya program Gemmas ini rencananya akan ditindaklanjuti yakni dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan amal.bakti dengan kegiatan membersihkan mesjid di tempatnya masing-masing. (Aas)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close